Sukses


Legenda Arsenal Yakin The Gunners Gagal Raih Trofi Premier League

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Alan Smith mengatakan The Gunners takkan menjuarai Premier League musim ini. Smith memprediksi tim Meriam London hanya menempati posisi empat besar di klasemen akhir Liga Inggris 2016-2017.

"Arsenal bisa menguasai permainan dan itu sempat membuat mereka mendekatkan jarak dengan Chelsea. Sayang, Arsenal justru kehilangan banyak poin saat bersua para tim pesaing. Jadi, itu yang membuat saya berpikir mereka tak akan meraih juara musim ini," kata Smith, seperti dirilis Sky Sports, Kamis (23/12/2016).

Arsenal sedang mengalami tren kurang bagus di Premier League. Tim asal London Utara tersebut mengalami dua kekalahan beruntun, yakni kontra dari Everton (14/12/2016) dan Manchester City (18/12/2016).

Hasil minor tersebut membuat tim asuhan Arsene Wenger tertinggal dari klub papan atas lain. Saat ini Arsenal menempati posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan perolehan 34 poin dari 17 laga. Arsenal tertinggal sembilan poin dari sang pemuncak klasemen, Chelsea.

Apa yang terjadi sampai pertengahan musim seolah pengulangan performa Arsenal pada beberapa musim terakhir. Faktor tersebut membuat Arsenal kehilangan peluang meraih titel juara saat kompetisi memasuki fase akhir.

Sejak terakhir kali menjuarai Premier League pada musim 2013-2014, Arsenal terus berkutat di jajaran empat besar. Musim lalu, Arsenal hampir mengakhiri musim dengan gelar juara. Sayang, pasukan Arsene Wenger terpeleset pada pekan-pekan akhir dan harus menyaksikan Leicester City berpesta sebagai pemegang trofi juara.

"Arsenal akan tetap berada di papan atas. Namun saya yakin, Arsenal akan mengakhiri musim di posisi empat besar," tegas Smith.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer