Sukses


Walcott Ungkap Rahasia Penampilan Arsenal Musim Ini

Bola.com, London - Winger Arsenal, Theo Walcott, mengatakan lini belakang timnya kini tampil lebih baik dan menjadi faktor pembeda dari musim-musim sebelumnya.

"Ada hal yang cukup berbeda dengan Arsenal pada musim ini. Kami memiliki pertahanan yang lebih solid. Saat ini, Shkodran Mustafi mengalami cedera namun Gabriel Paulista dapat menggantikannya. Mereka berdua memiliki karakteristik yang sama, yakni agresif," kata Walcott.

Arsenal melakukan pembenahan di lini belakang dengan mendatangkan Shkodran Mustafi dan Rob Holding. Rob Holding dipercaya manajer Arsene Wenger dalam tiga pertandingan awal Premier League. Pada pekan selanjutnya posisi Holding di pos pertahanan digantikan Shkodran Mustafi yang baru didatangkan pada akhir periode bursa transfer musim panas.

Kehadiran keduanya mampu menjadi warna tersendiri di lini pertahanan The Gunners. Khusus Mustafi, penampilannya mampu mengubah pos pertahanan menjadi kian kukuh. Saat diperkuat Mustafi, Arsenal menjadi tim yang tak terkalahkan dengan raihan sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Akan tetapi. tim asuhan Wenger harus kehilangan Mustafi dalam beberapa pekan setelah mengalami cedera saat bersua Stoke City, 10 Desember lalu. Posisinya di lini belakang kemudian digantikan Gabriel Paulista yang berduet dengan Laurent Koscielny.

Absennya Mustafi berdampak pada dua pertandingan terakhir The Gunners. Mereka mengalami dua kekalahan beruntun menghadapi Everton (14/12/2016) dan Manchester City (18/12/2016).

Dua hasil minor tersebut tak dipermasalahkan serius oleh Theo Walcott. Dia justru menilai atmosfer timnya saat ini merupakan yang terbaik selama berkarier di Arsenal.

"Seluruh penggawa tim bermain dengan cukup baik. Suasana di ruang ganti untuk saat ini adalah paling baik yang pernah saya lihat," kata Walcott.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer