Sukses


Pedro Rodriguez: Premier League Lebih Ketat ketimbang La Liga

Bola.com, London - Penyerang Chelsea, Pedro Rodriguez, membandingkan persaingan tim yang terjadi antara Premier League dengan La Liga. Menurut penggawa berkebangsaan Spanyol itu, kompetisi di Inggris memiliki tingkat persaingan yang lebih ketat dibandingkan di Spanyol.

Sebelum di Chelsea, Pedro merupakan pemain asli didikan Barcelona. Dia menghabiskan waktu 10 tahun membela Blaugrana dan mengemas 99 gol dari 321 pertandingan.

Meraih kemenangan demi kemenangan bukanlah hal istimewa bagi seorang Pedro. Pemain kelahiran Tenerife itu cukup sering melakukannya ketika masih memperkuat Barcelona. Kemenangan-kemenangan tersebut berujung raihan trofi dan Pedro sukses memenangi 20 titel bersama Barcelona.

Pedro kemudian pindah ke Chelsea pada musim 2015-2016 dengan banderol 27 juta euro (Rp 379,3 miliar). Dinilai gagal pada musim perdana, Pedro kemudian menjadi salah satu inspirator The Blues meraih hasil fenomenal pada awal musim 2016-2017.

"Bukan hal yang baru bagi saya, namun meraihnya di sini adalah berbeda. Di Barcelona hal tersebut terasa normal dengan memenangi sebagian besar pertandingan bahkan terkadang terlalu mudah dilakukan," ujar Pedro.

"Premier League merupakan kompetisi yang sangat ketat dan kuat. Jadi saya dapat mengatakan 11 kemenangan merupakan salah satu prestasi yang cukup signifikan," lanjutnya.

Tercatat Pedro hanya dua kali tidak diturunkan manajer Antonio Conte di Premier League. Total dia telah bermain selama 761 menit dalam 15 laga dan berhasil menorehkan tiga gol.

Pedro turut membawa Chelsea meraih 11 kemenangan beruntun sejak laga kontra Hull City, 1 Oktober lalu. Kini tim asuhan Antonio Conte tinggal membutuhkan kemenangan dalam tiga pertandingan lagi untuk menyamai pencapaian 14 kemenangan beruntun milik Arsenal.

"Tinggal tiga kemenangan lagi, namun itu bakal sulit diraih. Bournemouth merupakan salah satu tim bagus. Ini salah satu langkah mencapai catatan rekor tersebut. Di Inggris terasa sulit karena merupakan tantangan yang cukup besar," ujar pemain bernama lengkap Pedro Eliezer Rodriguez Ledesma.

Pedro kemungkinan besar kembali diturunkan Antonio Conte pada laga Boxing Day menghadapi AFC Bournemouth di Stamford Bridge, London, Senin (26/12/2016). 

Sumber: ITV

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer