Sukses


Mourinho: David Moyes Hadapi Tugas Berat di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai kalau David Moyes mendapatkan tugas dan beban yang berat ketika ditunjuk sebagai suksesor Sir Alex Ferguson pada 2013. Hal ini ia ungkapkan jelang pertemuan Manchester United dengan Sunderland pada laga Boxing Day Premier League (26/12/2016). 

Mourinho memahami kesulitan yang dialami Moyes ketika masih menjadi manajer Manchester United. Menurut Mou, Moyes berada di periode yang kurang bagus karena saat ia mengambil alih klub, tingkat kompetitif di Premier League sedang meningkat.

"Ketika David Moyes datang ke klub ini, situasi di Premier League sedang mengalami perubahan. Era dominasi sudah tidak berlaku dan Premier League bergerak menuju arah yang luar biasa dengan tingkat kompetitif yang semakin tinggi," terang Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho memberikan pujian kepada Moyes yang mampu bangkit dari keterpurukan dengan waktu yang singkat.

"Moyes menunjukkan reaksi yang positif setelah berpisah dengan klub ini. Ia mampu bangkit dan berani mengambil tantangan di Spanyol dan kemudian kembali ke Inggris," tutur manajer asal Portugal tersebut.

Saat ini, Mourinho tengah menghadapi kesulitan yang sama dengan Moyes di Manchester United. Mourinho belum mampu membawa Manchester United kembali ke papan atas. Hingga pekan ke-17, Manchester United masih terjebak di posisi keenam klasemen sementara dan tertiggal 13 poin dari Chelsea yang berada di posisi pertama.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer