Sukses


Gelandang Chelsea Dekati Koleksi Assist Wayne Rooney

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas menjadi satu di antara pemain kunci saat The Blues menekuk Bournemouth dengan skor 3-0, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di Stadion Stamford Bridge, Senin (26/12/2016).

Pada laga tersebut, Fabregas mencetak satu assist yang berujung pada gol pembuka Pedro Rodriguez pada menit ke-24. Hal tersebut membuat Fabregas semakin mendekati pencapaian Wayne Rooney dan dua sosok legendaris lainnya di pentas Premier League.

Satu assist kontra Bournemouth membuat Fabregas mengoleksi total 98 assist sepanjang berkarier di Premier League. Ia hanya kalah dari Wayne Rooney (101), Frank Lampard (102) dan Ryan Giggs (162).

Sementara pada musim ini, Fabregas masih belum maksimal. Ia masih kalah dari andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, dengan 9 assist. Super Fab baru mencetak 2 assist.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea berhasil unggul 3-0. Selain gol pada menit ke-24, pedro Rodriguez mencetak gol keduanya pada menit ke-93'. Satu gol lagi datang dari eksekusi penalti Eden Hazard, empat menit usai rehat.

Bagi Fabregas, sepanjang beraksi di Premier League, ia sudah melakoni 292 pertandingan dengan 44 gol dan 98 assist. Berstatus gelandang, ia tergolong produktif.

Gol-gol Fabregas datang dari kepala (1 gol), tembakan kaki kanan (34 gol) dan sisanya berasal dari sepakan kaki kiri. Ia tergolong agresif.

Setidaknya terlihat dari total tembakan, yakni 482 dengan akurasi 35 persen. Selama berada di Inggris, Fabregas melakukan 15.847 umpan alias rata-rata 54,27 umpan per pertandingan. Catatan itu masih ditambah dengan umpan silang sebanyak 1.089 kali. Tak pelak, rangkaian statistik tersebut membuat Fabregas layak menjadi satu di antara pemain terbaik Chelsea.

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

Video Populer

Foto Populer