Chelsea Menang, Conte Ungkapkan Rasa Kecewa

Oleh Nurfahmi Budi pada 27 Des 2016, 00:46 WIB
Diperbarui 27 Des 2016, 00:46 WIB

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte mengungkapkan rasa kecewa meski anak asuhnya mampu menuai tiga poin usai menekuk Bournemouth, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (26/12/2016).

Menurut Conte, Chelsea tak sanggup memanfaatkan ragam peluang di depan gawang lawan. Statistik situs Premier League menyebut, Chelsea melakukan 14 tembakan, namun hanya 5 yang tepat mengarah ke jala Bournemouth.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea unggul 3-0 atas Bournemouth. Tiga gol lahir dari aksi Pedro Rodriguez pada menit ke-24 dan 93', plus satu gol sumbangsih Eden Hazard melalui penalti pada menit ke-49.

"Kami melakoni laga yang bagus, tapi seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol. Tapi, saya gembira dengan performa para pemain. Kami berlaga tanpa dua pemain kunci, tapi semua itu terlalu berpengaruh terhadap keseluruhan penampilan tim," jelas Conte, di BBC.

Conte mengaku tak mudah bertanding tanpa penyerang murni. Beruntung, Chelsea sudah mempersiapkan kondisi tak ideal tersebut sejak sesi latihan. "Saya pikir ini momen ynag luar biasa, tapi saya tak melupakan Michy (Batshuayi). Michy masih muda dan punya talenta luar biasa. Saya percaya dia akan berkembang di masa depan," tegas Conte.

Terkait 12 kemenangan beruntun, Conte mengaku pencapaian tersebut sangat fantastik. "tapi itu tak terlalu penting, karena sekarang kami harus meneruskan perjalanan. Empat ke depan, kami akan bersua partai yang saya prediksi berlangsung keras," sebut sang nakhoda anyar Chelsea.

Pada laga berikutnya, Chelsea akan menjamu Stoke City. Conte sudah mewanti-wanti Cesc Fabregas dkk untuk tak menganggap remeh sang lawan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho