Sukses


Cetak Satu Gol untuk Chelsea, Eden Hazard Sejajar Para Legenda

Bola.com, London - Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard mencetak satu gol kala The Blues membekap Bournemouth dengan skor 3-0, Senin (26/12/2016) malam WIB. Hasil tersebut membuat Hazard sejajar dengan para legenda Chelsea.

Pada pertandingan di Stadion Stamford Bridge tersebut, Eden Hazard mencetak gol pada menit ke-49 melalui titik penalti. Dua gol lain berasal dari aksi Pedro Rodriguez pada menit ke-24 dan 93'.

Satu gol tersebut membuat Hazard mengoleksi total 50 gol di pentas Premier League. Pencapaian tersebut membuat Hazard sejajar dengan para legenda Chelsea yang sudah mencetak minimal 50 gol, seperti Frank Lampard, Didier Drogba, Jimmy Floyd Hasselbaink, Gianfranco Zola dan Eidur Gudjohnsen.

Frank Lampard menjadi pemilik koleksi gol terbanyak dengan catatan 147 gol. Ia mencetak gol terakhir bagi Chelsea pada 5 April 2014. Posisi berikutnya Didier Drogba dengan 104 gol, dengan gol terakhir pada 29 April 2015.

Striker asal Belanda, Jimmy Floyd Hasselbaink mengoleksi 69 gol, dengan gol terakhir pada 3 April 2004. Gianfranco Zola menjadi legenda berikutnya yang menyumbang 59 gol bagi Chelsea. Gol terakhir terjadi pada 21 April 2003.

Satu level di atas Hazard adalah bomber Eidur Gudjohnsen dengan 54 gol. Pemain asal Islandia tersebut menyumbang gol terakhir pada 22 Januari 2006.

Berlatar catatan tersebut, Eden Hazard memiliki kesempatan melewati catatan beberapa legenda Chelsea. Andai konsisten, bukan tak mungkin pada akhir musim ini, Hazard sudah sejajar dengan Gianfranco Zola.

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

Video Populer

Foto Populer