Sukses


Bungkam Stoke City, Liverpool Kembali Bayangi Chelsea

Bola.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 4-1 atas Stoke City dalam laga pekan ke-18 Premier League 2016-2017, Selasa (27/12/2016) waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Liverpool tetap berada di urutan kedua dengan raihan 40 poin atau tertinggal enam angka dari Chelsea di puncak klasemen. Sementara itu, Stoke City harus turun ke posisi 13 dengan nilai 21.

Dalam laga tersebut, Liverpool mengandalkan skema 4-3-3 dengan trisula Sadio Mane, Divock Origi, dan Roberto Firmino sebagai ujung tombak. Adapun Stoke City menurunkan formasi 3-5-2 dengan duet Jonathan Walkers dan Peter Crouch.

Publik Stadion Anfield dibuat terdiam pada menit ke-12 setelah Jonathan Walters membuka keunggulan Stoke City. Memanfaatkan umpan silang Erik Pieters, Walters kemudian menyundul bola yang merobek pojok kiri atas gawang Liverpool.

Namun, keunggulan Stoke City hanya bertahan hingga menit ke-35. Adam Lallana mencetak gol penyeimbang usai melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Lee Grant.

Pada menit ke-44, Liverpool sukses membalikkan keadaan melalui Roberto Firmino. Memanfaatkan umpan James Milner, pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam di pojok kiri bawah gawang.

Pada menit ke-60, Liverpool menambah keunggulan melalui gol bunuh diri Giannelli Imbula. Berawal dari umpan silang Divock Origi, Imbula salah mengantisipasi sehingga bola merobek jala timnya sendiri.

Sepuluh menit berselang, publik tuan rumah kembali bergemuruh setelah Daniel Sturridge mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Inggris itu melepaskan tembakan kaki kiri dari sudut sempit yang gagal diantisipasi oleh kiper lawan. Hingga laga usai tak ada gol tambahan, Liverpool menang 4-1 atas Stoke City.

Statistik Premier League mencatat, Liverpool tambil dominan dengan penguasaan bola mencapai 64 persen dan melepaskan 20 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Stoke City mendapatkan enam peluang yang dua di antaranya akurat.

Susunan pemain

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 17-Ragnar Klavan, 7-James Milner; 20-Adam Lallana (23-Emre Can 69'), 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum; 19-Sadio Mane, 27-Divock Origi (15-Daniel Sturrige 70'), 11-Roberto Firmino (18-Alberto Moreno 79')

Manajer: Jurgen Klopp

Stoke City: 33-Lee Grant; 8-Glen Johnson, 15-Bruno Martins Indi, 17-Ryan Shawcross, 3-Erik Pieters; 6-Glenn Whelan 32-Ramadan Sobhi 66'), 21-Giannelli Imbula; 19-Jonathan Walters, 4-Joe Allen, 18-Mame Diouf (14-Ibrahim Afellay 75'); 25-Peter Crouch (12-Wilfried Bony 84')

Manajer: Mark Hughes

Wasit: Michael Oliver

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer