Sukses


Ryan Giggs Jadi Kandidat Kuat Manajer Anyar Swansea City

Bola.com, Swansea - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, dikabarkan ESPN pada Rabu (28/12/2016) digadang-gadang menjadi kandidat kuat manajer anyar Swansea City menggantikan Bob Bradley.

Nama Ryan Giggs sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan posisi manajer Swansea City. Pria asal Wales sempat dijagokan sebagai pengganti Francesco Guidolin yang dipecat The Swans pada 3 Oktober 2016.

Namun, ketika itu Swansea City malah menunjuk Bob Bradley. Pada kenyataannya, pria asal Amerika Serikat itu hanya bertahan selama 85 hari menduduki kursi manajer Swansea City.

Bradley dipecat usai Swansea City menelan sejumlah hasil minor di Premier League. Di bawah asuhan Bradley, Leroy Fer dan kawan-kawan hanya meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan kalah tujuh kali dari total 11 pertandingan yang membuat mereka kini berada di posisi ke-19 dengan koleksi 12 poin.

Bradley merupakan manajer keempat yang dipecat Swansea City dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya, Michael Laudrup, Garry Monk, dan Francesco Guidolin sudah lebih dulu merasakan pemecatan oleh klub yang bermukim di Liberty Stadium tersebut.

Oleh sebab itu, Ketua Swansea, Huw Jenkins, tak ingin keliru lagi memilih sosok manajer untuk klubnya. Jenkins kabarnya terkesan dengan sosok Giggs yang sempat menjadi manajer interim dan asisten pelatih di Manchester United.

Namun, Giggs tak sendiri dalam bursa manajer anyar Swansea City. Media-media Inggris menyebut klub asal Wales itu juga berminat pada Chris Coleman, Gary Rowett, Alan Pardew, hingga Frank de Boer.

Saat ini, Swansea City sementara diambil alih oleh pelatih tim pertama Paul Williams dan Alan Curtis. Pengumuman posisi manajer baru akan dilakukan segera ketika bursa transfer Januari 2017 dibuka.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer