Sukses


FA Hukum Berat Gelandang Andalan Manchester City

Bola.com, Manchester - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui situs resmi, Rabu (4/1/2017), menjatuhi sanksi larangan bertanding sebanyak empat laga kepada gelandang Manchester City Fernandinho.

"Fernandinho akan menjalani sanksi empat laga dengan segera setelah bandingnya ditolong pada rapat yang diadakan komisi regulasi independen," sebut pernyataan FA.

"Larangan bertanding itu merupakan sanksi standar dan tambahan karena merupakan kartu merah kedua pada musim ini," lanjut FA.

Fernandinho menerima kartu merah setelah menjegal pemain Burnley Johann Berg Gudmundsson pada laga di Stadion Etihad, Manchester, Senin (2/1/2017). Itu merupakan kartu merah kedua Fernandinho pada musim ini di Premier League, setelah diusir saat timnya kalah 1-3 dari Chelsea, Sabtu (3/12/2016).

Dengan demikian, Fernandinho bakal absen saat Manchester City menghadapi West Ham United pada Piala FA, Jumat (6/1/2017), lantas tiga laga Premier League kontra Everton (15/1/2017), Tottenham Hotspur (21/1/2017), dan West Ham United (1/2/2017).

Sementara itu, Fernandinho sebenarnya telah tiga kali menerima kartu merah dari wasit. Pada laga Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach, Rabu (23/11/2016), pemain asal Brasil itu mendapatkan dua kartu kuning yang membuatnya harus keluar lapangan lebih cepat.

Selama musim ini, Fernandinho menjadi andalan lini tengah Manchester City. Eks pemain Shakhtar Donetsk itu telah menjalani 24 pertandingan di berbagai ajang.

Sumber: The FA, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer