Sukses


Ancelotti: Pep Guardiola Butuh Waktu di Manchester City

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, membela Pep Guardiola yang kerap dihujani kritikan terkait kinerjanya bersama Manchester City. Menurut Ancelotti, Guardiola butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. 

"Saya tak terkejut dengan kritikan yang mengarah terhadap Guardiola. Itu sebuah hal yang normal dalam pekerjaan kami, terlebih ketika Anda gagal meraih kemenangan," kata Ancelotti.

"Ketika semuanya berjalan dengan baik, pujian akan datang kepada tim. Sebaliknya, saat tim mengalami kekalahan, maka pelatih yang selalu disalahkan," lanjutnya.

Pep Guardiola tengah mendapat sorotan menyusul hasil kurang memuaskan yang didapat Manchester City pada musim ini. Setelah sempat menuai enam kemenangan beruntun di ajang Premier League, penampilan The Citizens mulai menurun pada Oktober 2016. 

Sergio Aguero dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dari empat laga Premier League pada Oktober. Alhasil, City yang sempat berada di puncak klasemen harus melorot ke peringkat dua. 

Performa yang belum konsisten membuat Man City kesulitan kembali menempati posisi teratas. Mereka saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan raihan 42 poin, tertinggal tujuh angka dari Chelsea di urutan pertama. 

"Tidak mudah bagi seorang pelatih langsung membiasakan diri di tim serta kompetisi liga yang baru. Dia (Guardiola) hanya perlu waktu. Pada akhirnya saya yakin dia dapat melakukan sesuatu yang fantastis di Manchester City, seperti halnya yang dia lakukan saat berada di Bayern," tambah pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Pep Guardiola akan kembali memimpin timnya saat menghadapi West Ham United pada putaran ketiga Piala FA di London Stadium, Jumat (6/1/2017).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer