Sukses


Leroy Sane Kagumi Kiprah David Silva di Manchester City

Bola.com, Manchester - Winger Manchester City, Leroy Sane, menilai seluruh pemain The Citizens merupakan pesepak bola berkualitas. Dari deretan pemain bintang yang dimiliki City, Sane mengaku kagum dengan David Silva.

"Skuat Manchester City memiliki kualitas yang luar biasa. Seluruh penggawa City merupakan pemain yang telah memiliki nama dan rutin bermain untuk tim nasional masing-masing," ujar Sane.

"Saya sangat terkesan dengan David Silva. Dia selalu tahu apa yang seharusnya dilakukan ketika berada di lapangan. Sejauh ini dia merupakan satu-satunya pemain yang membuat saya terkagum-kagum," lanjutnya.

Pandangan Sane terhadap Silva bukan sesuatu yang berlebihan. Hal itu mengingat kemampuan serta kontribusi David Silva selama berkostum Manchester City.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu dikenal memiliki kecepatan, kemampuan dribling di atas rata-rata, umpan yang akurat, serta piawai dalam membobol gawang lawan. Dengan skillnya tersebut, David Silva kerap menebar teror berbahaya bagi pertahanan lawan.

Meski tak lagi muda, David Silva masih cukup diandalkan Manchester City. Sekalipun sering berganti manajer, pemain kelahiran Argeneguin 30 tahun silam itu hampir selalu menjadi starter dalam susunan pemain The Citizens.

Sejak kedatangan Silva ke Etihad Stadium pada 2010, pemain yang akan berulang tahun pada 8 Januari mendatang telah tampil sebanyak 284 kali di semua kompetisi. Tercatat, David Silva berhasil menorehkan 46 gol dan 95 assist.

Berkat kontribusinya, Manchester City mampu meraih berbagai trofi bergengsi, mulai dari dua gelar Premier League, satu Piala FA, serta dua Piala Liga Inggris. 

Leroy Sane yang baru didatangkan Manchester City pada awal musim ini, merasa takjub dengan kemampuan David Silva. Bagi Sane, sosok Silva bisa menjadi salah satu inspirasinya meraih kesuksesan bersama City.

"Dia bisa membaca permainan dengan sangat baik. Selain itu, Silva mengerti keadaan di mana pun dia berada dan mampu membaca taktik dengan tepat. Dia juga dapat bermain satu dua sentuhan dengan baik," tambah eks penggawa Schalke tersebut.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer