Sukses


Prediksi West Ham United Vs Manchester City: Antusiasme Guardiola

Bola.com, London - Manchester City akan bertandang ke Olympic Stadium, markas dari West Ham United, untuk menjalani pertandingan putaran ketiga Piala FA pada Jumat (6/1/2017) waktu setempat.

Laga ini akan menjadi laga Piala FA perdana bagi Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol tersebut menyambut laga tersebut dengan antusiasme tinggi. 

"Di Jerman, kompetisi piala domestik menjadi tradisi yang spesial. Saya mendengar kalau di Inggris tradisi tersebut lebih menarik karena klub dari divisi yang lebih rendah bisa merepotkan klub dari divisi teratas.

"Saya sangat menantikan kesempatan tersebut. Namun kami kurang beruntung karena harus bertemu dengan West Ham, yang sama-sama bermain di Premier League. Saya bertekad membawa Manchester City melangkah lebih jauh," ungkap Guardiola.

Pada laga tersebut, Guardiola berjanji akan menurunkan skuat utama untuk memastikan tempat The Citizens pada putaran selanjutnya. Beberapa pemain pelapis yang mungkin diturunkan Pep pada laga nanti adalah Willy Caballero dan Kelechi Iheanacho. Satu pemain yang dipastikan tidak tampil adalah Fernandinho, setelah FA menjatuhkan hukuman larangan tampil untuk empat laga, akibat kartu merah yang ia terima saat Manchester City bertanding melawan Burnley.

Sementara itu, West Ham United tidak bisa diperkuat Cheikhou Kouyate yang akan membela Senegal di ajang Piala Afrika. Namun hal tersebut tidak menghalangi Slaven Bilic untuk mengicar kemenangan.

Satu kabar bagus yang diterima kubu The Hammers adalah pencabutan kartu merah Sofiane Feghouli. FA memutuskan kalau pelanggaran Feghouli pada laga melawan Manchester United tidak patut menerima kartu merah. Artinya, Feghouli bisa tampil membela West Ham kala menjamu Manchester City.

Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi pada Agustus 2016 di kompetisi Premier League. Saat itu, tim asuhan Guardiola memenangi laga dengan skor 3-1.

Prakiraan Pemain:
West Ham United: Darren Randolph, Havard Nordtveit, Angelo Ogbonna, Winston Reid, Aaron Cresswell, Manuel Lanzini, Mark Noble, Dimitri Payet, Sofiane Feghouli, Michail Antonio, Andy Carroll.

Manajer: Slaven Bilic (Kroasia)

Manchester City: Willy Caballero, Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy, Yaya Toure, Fernando, Jesus Navas, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Kelechi Iheanacho.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Head to Head
25/10/14 West Ham United 2-1 Manchester City (Premier League)
19/04/15 Manchester City 2-0 West Ham United (Premier League)
19/09/15 Manchester City 1-2 West Ham United (Premier League)
24/01/16 West Ham United 2-2 Manchester City (Premier League)
28/08/16 Manchester City 3-1 West Ham United (Premier League)

Lima Laga Terakhir West Ham United
15/12/16 West Ham United 1-0 Burnley (Premier League)
17/12/16 West Ham United 1-0 Hull City (Premier League)
26/12/16 Swansea City 1-4 West Ham United (Premier League)
31/12/16 Leicester City 1-0 West Ham United (Premier League)
03/01/17 West Ham United 0-2 Manchester United (Premier League)

Lima Laga Terakhir Manchester City
15/12/16 Manchester City 2-0 Watford (Premier League)
18/12/16 Manchester City 2-1 Arsenal (Premier League)
27/12/16 Hull City 0-3 Manchester City (Premier League)
01/01/17 Liverpool 1-0 Manchester City (Premier League)
02/01/17 Manchester City 2-1 Burnley (Premier League)

Persentase Bola.com:
West Ham United 45 - 55 Manchester City

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer