Sukses


Modal Penting Liverpool Jika Menang di Old Trafford

Bola.com, Liverpool - Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso, mendukung Liverpool yang notabene mantan klubnya untuk mencuri tiga poin di Old Trafford pada pekan ke-21 Premier League, Minggu (15/1/2017).

Liverpool menempati posisi keempat klasemen Premier League sementara dengan 44 poin. The Reds tertinggal delapan angka dari Chelsea yang bertengger di puncak.

Jika menang atas Manchester United, Liverpool bakal naik ke posisi kedua dan memangkas jarak dengan Chelsea menjadi lima poin. Menurut Alonso, hasil itu juga menjadi modal penting bagi The Reds untuk menjuarai Premier League musim 2016-2017.

"Tidak ada yang lebih berarti bagi para suporter Liverpool dibanding mengalahkan Manchester United," ucap Xabi Alonso, seperti dilansir Fox Latin America.

"Selama saya berada di klub, kami tidak memiliki banyak kesuksesan saat bertandang ke Old Traffod. Kemenangan di sana tidak hanya berarti segalanya bagi suporter, namun juga memberikan Liverpool keyakinan yang dibutuhkan untuk memenangi trofi musim ini," kata gelandang Bayern Munchen tersebut.

Catatan buruk menghantui Liverpool jelang laga kontra Manchester United. Philippe Coutinho dan kawan-kawan belum menang dalam tiga laga terakhir. The Reds bermain imbang 2-2 melawan Sunderland di Stadium of Light pada pekan ke-20 Premier League, Minggu (1/1/2017).

Liverpool juga harus dipaksa bermain imbang tanpa gol kontra klub kasta keempat Inggris, Plymouth Argyle dalam ajang Piala FA, Minggu (8/1/2017), sebelum kalah 0-1 dari Southampton dalam leg pertama Perempat Final Piala Liga, Rabu (11/1/2017).

Liverpool gagal menang saat menjamu Manchester United di Anfield dalam pertemuan pertama Premier League musim 2016-2017 pada Oktober 2016. Kala itu, The Reds ditahan imbang dengan skor kacamata oleh Setan Merah.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer