Sukses


Bek Manchester City Didenda Rp 657 Juta Gara-gara Sosmed

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui situs resminya pada Selasa (17/1/2017), mengonfirmasi telah menjatuhkan sanksi denda 40.000 pounds (Rp 657 juta) kepada bek Manchester City, Bacary Sagna.

"Bacary Sagna mendapatkan sanksi denda 40.000 poundsterling karena pelanggaran yang berhubungan dengan komentar dia di sosial media," bunyi pernyataan FA.

Sagna dianggap melanggar peraturan FA Pasal E3 ayat 1 karena dianggap melanggar peraturan karena berkomentar negatif terkait integritas dari ofisial pertandingan.

Sanksi tersebut diberikan kepada Sagna setelah sang pemain mempertanyakan integritas wasit Lee Mason ketika Manchester City menghadapi Burnley di Stadion Etihad (2/1/2017). Hal itu berawal setelah Lee Mason memberi Fernandinho kartu merah pada menit ke-32 setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Johann Berg Gudmundsson.

Meski bermain dengan 10 orang, pada akhirnya Manchester City tetap mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1. Namun, kartu merah Fernandinho tetap saja menyulut kekecewaan dari Bacary Sagna.

Seusai laga, pemain asal Prancis itu kemudian mengunggah foto dengan judul "10 lawan 12....namun masih bisa berjuang dan menang sebagai sebuah tim,". Tak berselang lama, Bacary Sagna langsung mengedit judul foto tersebut begitu sadar dapat menuai kontroversi. 

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer