Sukses


Gol Lucas Leiva Pastikan Liverpool ke Putaran Keempat Piala FA

Bola.com, Plymouth - Lucas Leiva membawa Liverpool melaju ke putaran keempat Piala FA setelah gol tunggalnya mampu memastikan kemenangan The Reds atas Plymouth Argyle pada laga ulang putaran ketiga Piala FA (7/1/2017).

Bermain di kandang Plymouth, Stadion Home Park, Jurgen Klopp membuat kejutan dengan kembali memainkan para pemain muda, seperti Trent Arnold, Kevin Stewart, Oviemuno Ejaria dan Ben Woodburn. Namun Klopp tidak mau mengambil risiko dan tetap menurunkan pemain utama seperti Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge.

Walaupun berstatus sebagai tim Premier League, Liverpool cukup kesulitan dalam membongkar pertahanan tuan rumah. The Reds membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui tandukan Lucas Leiva setelah memaksimalkan sepak pojok Coutinho.

Gol dari Lucas membawa Liverpool mengakhiri babak pertama pertandingan dengan keunggulan satu gol.

Pada babak kedua, Liverpool mencoba untuk menambah keunggulan mereka. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut tidak memberi ruang kepada Plymouth untuk mengembangkan permainan.

Liverpool mendapat penalti pada menit ke-86 setelah Yann Songo'o melanggar Alberto Moreno di kotak penalti Plymouth. Tetapi eksekusi yang dilakukan Divock Origi berhasil dipatahkan kiper Luke McCormick.

Tidak ada gol tambahan tercetak pada paruh kedua pertandingan. Liverpool memastikan kemenangan dengan skor tipis 1-0. Hasil tersebut memastikan langkah Liverpool ke putaran keempat Piala FA dan akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers.

Susunan Pemain
Plymouth Argyle (4-1-4-1): 23-Luke McCormick; 18-Oscar Threlkeld, 4-Yann Songo'o, 15-Sonny Bradley, 16-Ben Purrington; 24-David Fox; 14-Jake Jervis, 11-Ryan Donaldson (27-Craig Tunner), 10-Graham Carey, 8-Jordan Slew (5-Nauris Bulvitis); 26-Arnold Garita (20-Louis Rooney)

Manajer: Derek Adams (Skotlandia)

Liverpool (4-3-3-): 1-Loris Karius; 66-Trent Arnold, 12-Joe Gomez, 21-Lucas Leiva, 18-Alberto Moreno; 10-Philippe Coutinho (59-Hary Wilson 65'), 35-Kevin Stewart, 53-Oviemuno Ejaria; 15-Daniel Sturridge (54-Oluwaseyi Ojo 76'), 27-Divock Origi, 58-Ben Woodburn

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer