Sukses


Rivaldo Dukung Diego Costa Hijrah dari Chelsea ke China

Bola.com, London - Legenda Brasil, Rivaldo, buka suara soal rencana kepindahan Diego Costa dari Chelsea ke klub China. Menurut dia, hal tersebut wajar mengingat seorang pesepak bola juga harus mempertimbangkan hal dari segi kehidupan pribadi.

"Pemain dalam situasi ini pasti memikirkan masa depannya, juga soal anak dan keluarga mereka. Jadi, hijrah ke China adalah kesempatan yang unik untuk pemain. Memang Diego Costa sudah berada di klub besar, tapi ini adalah kesempatan unik dan dia juga pasti memikirkan sisi pribadi," kata Rivaldo.

"Sama seperti klub. Anda pasti tahu, ketika China melayangkan tawaran sebesar itu maka klub pasti akan menjual pemain. Jika jadi dia, saya juga akan hengkang ke China," tambahnya. 

Rumor kepindahan Diego Costa ke China mencuat setelah Tianjin Quanjian melayangkan tawaran senilai 30 juta poundsterling atau setara Rp 493 miliar pada awal bulan ini. Klub asuhan Fabio Cannavaro itu juga menawarkan gaji tinggi untuk bomber Chelsea tersebut.

Situasi tersebut membuat Diego Costa bimbang. Kebimbangan pemain asal Spanyol kelahiran Brasil itu membuat manajer Antonio Conte meradang. Conte sempat mencoret Diego Costa untuk laga melawan Leicester City pada Sabtu (14/1/2017).

Sebenarnya kebimbangan Diego Costa cukup berdasar. Chinese Super League dalam beberapa tahun terakhir menjelma menjadi destinasi favorit dari para pesepak bola dunia, khususnya Eropa. Pada Januari 2017, tercatat sejumah pesepak bola top memutuskan untuk melanjutkan karier di Negara Tirai Bambu itu.

Mereka adalah Oscar (pindah dari Chelsea ke Shanghai SIPG), Carlos Tevez (Boca Juniors ke Shanghai Shenhua), John Obi Mikel (Chelsea ke Tianjin TEDA) dan Axel Witsel (Zenit St Petersburg ke Tianjin Quanjian). Akankan Diego Costa mengikuti jejak mereka?

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer