Sukses


Mourinho: Antonio Valencia Bek Kanan Terbaik Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan kalau Antonio Valencia adalah bek kanan terbaik yang dimiliki The Red Devils saat ini. 

Manchester United resmi memperpanjang masa bakti Valencia per tanggal 17 Januari 2017. Pemain asal Ekuador itu dipastikan akan berseragam The Red Devils hingga 30 Juni 2018.

Mourinho mengatakan kalau Valencia adalah pemain yang bisa menjaga konsistensi penampilan selama berseragam Manchester United.

"Saya tak merasa hal tersebut bukan merupakan bentuk penghargaan, dilihat dari sudut pandang manapun. Saya hanya berpikir dia merupakan bek kanan terbaik yang kami miliki saat ini," kata Mourinho kepada MUTV, (20/1/2017).

"Tak ada yang lebih baik dari dia di posisi tersebut. Kami hanya berpikir untuk menjaga aset terbaik. Tak ada pikiran mengenai sebuah bentuk penghargaan, kami menganggap ini adalah sebuah bentuk kehormatan karena memiliki pemain yang memiliki kualitas dan sikap yang baik," tambah manajer asal Portugal tersebut.

Valencia didatangkan dari Wigan Athletic pada musim 2009-2010. Pada awal kedatangannya ke Old Trafford, pemain kelahiran Nueva Loja itu didapuk sebagai gelandang kanan. Namun krisis bek kanan yang dialami Manchester United membuat Sir Alex Ferguson menempatkan Valencia di posisi bek kanan.

Hasilnya, Valencia mampu memenuhi ekspektasi dan beradaptasi dengan baik di posisi barunya tersebut. Kecepatan dan kemampuan mengontrol bola yang di atas rata-rata turut membantu sang pemain untuk selalu menjadi pilihan utama.

Selama delapan musim membela Setan Merah, Antonio Valencia berhasil mencetak 21 gol plus 59 assist dari 274 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut membantu Manchester United meraih tujuh gelar juara, termasuk dua trofi Premier League, dan satu Piala FA.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer