Sukses


Jose Mourinho Puji Profesionalitas Memphis Depay

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji profesionalitas yang ditunjukkan Memphis Depay selama menjadi anak asuhnya di Old Trafford.

Mourinho menyayangkan kepergian pemain asal Belanda tersebut, namun ia tidak bisa menahan Depay karena tidak bisa memberikan jaminan untuk tampil secara reguler bersama Manchester United.

"Memphis adalah pemain yang menjunjung tinggi profesionalitas. Saya tahu banyak pihak yang memberikan kritik karena kehidupan glamornya di luar lapangan. Namun sesungguhnya dia selalu bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan tampil bersama Manchester United. Saya sama sekali tidak bisa memberi rapor buruk untuk Memphis karena ia adalah pemain yang fantastis.

"Semua orang di klub ini menyukai pribadi Memphis. Satu-satunya masalah yang ia hadapi adalah kami mempunyai tujuh pemain yang memperebutkan dua tempat di starting lineup. Ketika saya berusaha merotasi pemain, saya masih tidak bisa memberinya kesempatan untuk bermain," ungkap Mourinho. 

Manchester United resmi melepas Depay ke Olympique Lyon dengan nilai transfer sebesar 16 juta poundsterling (Rp 265,30 miliar). Harga sang pemain bisa mencapai 21 juta poundsterling (Rp 348,21 miliar) jika Depay mampu melampaui target-target yang sudah ditetapkan dalam kontrak pembeliannya.

Depay merupakan satu di antara pemain yang datang ke Old Trafford pada masa kepemimpinan Louis van Gaal. Saat itu, Manchester United menebus sang pemain dari PSV Eindhoven dengan banderol 25 juta poundsterling (Rp 414,53 miliar) pada awal musim 2015-16.

Sang pemain berpeluang kembali ke Old Trafford karena Manchester United memasukkan klausul pembelian kembali dalam kontrak penjualan Depay ke Olympique Lyon.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer