Sukses


Adam Lallana Disebut Sebagai Penyebab Turunnya Performa Liverpool

Bola.com, Liverpool - Eks penggawa timnas Inggris, John Aldridge, menilai jika menurunnya performa Liverpool dalam beberapa laga terakhir karena Adam Lallana berada di posisi yang salah. Menurut Alrdridge, sang pemain seharusnya bermain sebagai seorang gelandang. 

"Ini sederhana bagi saya. Lallana butuh bermain di tengah sebagai gelandang di sisi kiri. Ketika ditempatkan dalam posisi itu Lallana mampu bermain baik," kata Aldrige.

"Anda harus berpikir dan melihat mengenai permainan Lallana dalam empat, lima dan enam laga sebelumnya. Pada periode itu, Lallana ditempatkan sebagai seorang gelandang," tutur Aldrige.

Memasuki 2017, performa Liverpool dinilai menurun. Dari tiga laga terakhir di kompetisi Premier League, Jordan Henderson dan kawan-kawan mencatatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Tren negatif itu diyakini karena para pemain andalan Liverpool tidak berada dalam performa terbaik. Satu di antaranya yang menjadi sorotan adalah Adam Lallana.

Pemain Inggris itu sejatinya mampu tampil impresif di Premier League pada periode Desember 2016. Dalam rentang waktu tersebut, sang pemain mampu mengemas empat gol dan dua assist dari total enam laga.

Akan tetapi, Adam Lallana gagal menunjukkan permainan terbaiknya setelah pergantian tahun. Menurut Alrdrige, hal itu ditengarai karena sang pemain harus harus mengisi tempat Sadio Mane, yang saat ini sedang membela timnas Senegal di Piala Afrika 2017.

"Ketika Philippe Coutinho, Roberto Firmino and Sadio Mane bermain di lini depan, Lallana berada dalam performa terbaik. Liverpool butuh mengulangi hal itu. Akan tetapi, ada satu masalahnya yakni Sadio Mane," ujar Aldrige.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer