Sukses


Roberto Carlos: Gabriel Jesus Butuh Adaptasi di Manchester City

Bola.com, Manchester - Legenda Brasil, Roberto Carlos, meminta Manchester City untuk lebih bersabar pada Gabriel Jesus. Menurut dia, Gabriel membutuhkan waktu beradaptasi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Gabriel akan menjadi pemain yang sangat penting untuk Manchester City, namun dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Saya meminta kepada orang-orang agar tidak dulu memberikan tekanan pada dia," kata Roberto Carlos.

Gabriel Jesus mengawali debutnya di Manchester City dalam laga pekan ke-22 Premier League 2016-2017 ketika menghadapi Tottenham Hotspur (21/1/2017). Pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu, Gabriel Jesus masuk pada menit ke-82 menggantikan Raheem Sterling.

"Dia telah menunjukkan kemampuannya pada 15 menit pertadingan melawan Tottenham. Dia memiliki kecepatan yang luar biasa dan mencetak gol meski dianulir karena offside. Itu membuat orang-orang mulai memerhatikannya, akan tetapi semuanya bisa menjadi sulit bagi seorang anak muda yang datang ke negara baru. Dia harus beradaptasi," ujar pria asal Brasil itu.

Manchester City memboyong Gabriel Jesus dari Palmeiras pada 3 Agustus 2016. Namun, sang pemain baru resmi bergabung pada 1 Januari 2017 dengan mahar 27 juta poundsterling atau setara Rp 445 miliar.

Kehadiran Gabriel Jesus diyakini bakal menambah ketajaman lini depan The Citizens. Sebab, pada musim terakhirnya bersama Palmeiras, Gabriel Jesus sukses mencetak 17 gol dalam 40 laga Serie A Brasil.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer