Sukses


Pep Guardiola Gembira Manchester City Catatkan Clean Sheet

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku gembira dengan penampilan skuatnya karena berhasil menang dengan meyakinkan dan menjaga gawangnya dari kemasukkan gol. 

Kemenangan atas Crystal Palace memastikan langkah Manchester City di putaran kelima Piala FA. Namun menurut Guardiola, ada hal yang lebih penting dari sekadar kemenangan pada laga tersebut.

"Saya gembira dengan hasil yang kami peroleh. Kami memulai laga dengan bagus, namun kami sempat kesulitan untuk mencetak gol.

"Kami gagal memanfaatkan peluang pada awal-awal pertandingan, hal tersebutlah yang terjadi pada pertandingan-pertandingan kami sebelumnya. Hal yang paling penting adalah kami menciptakan banyak peluang pada laga melawan Crystal Palace, berhasil mencetak gol dan mencatatkan clean sheet.

"Clean sheet menjadi hal yang menggembirakan karena kami kesulitan mendapatkan hal tersebut pada laga sebelumnya," ungkap Guardiola.

Manchester City harus merelakan keunggulan dua gol saat bertanding melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-22 Premier League. Fakta tersebut membuat Guardiola merasa senang dengan pertahanan solid anak asuhnya pada laga melawan Crystal Palace.

Manchester City tercatat mendominasi penguasaan bola dengan persentase mencapai 59 persen. David Silva dan rekan-rekannya mampu menciptakan lima peluang yang mengarah ke target dan tiga di antaranya berbuah gol.

Setelah mengantongi kemenangan atas Crystal Palace, Manchester City harus kembali bersiap menghadapi pertandingan pekan ke-23 Premier League melawan West Ham United.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer