Sukses


Reaksi Tak Senang Wenger saat Ingat Kemenangan Atas Chelsea

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tak senang saat mengingat kembali kemenangan The Gunners atas Chelsea, pada pertemuan pertama Premier League 2016-2017. Menurut Wenger, timnya 'salah' kala menekuk Chelsea.

Pada laga di Emirates Stadion (24/9/2016), Arsenal menekuk Chelsea dengan skor 3-0. Tiga gol lahir via Alexis Sanchez pada menit ke-11, Theo Walcott (14') dan Mesut Ozil (40'). Tiga gol pada babak pertama melambungkan nama Arsenal.

Sebaliknya, kekalahan tersebut membuat posisi Manajer Chelsea, Antonio Conte, mendapat kecaman. Namun reaksi kubu Chelsea membuat Wenger terkejut, dan 'kecewa' karena telah mengungkap titik kelemahan Chelsea.

"Pertandingan pertama", kami menang 3-0 dan itu menjadi hasil luar biasa. Tapi nyatanya justru memberi efek positif bagi Chelsea. Kekalahan itu menjadi titik balik rival sesama London," tegas Wenger, di situs resmi klub.

Komentar Wenger sesuai fakta. Setelah kekalahan menyesakkan tersebut, Chelsea berubah total, terutama dari sisi formasi pemain. Antonio Conte berhasil membawa anak asuhnya menuai 13 kemenangan beruntun.

Performa tersebut membuat Chelsea berada di puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017, sekaligus menjadi favorit menggondol trofi juara. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan Arsenal.

Saat ini Arsenal berada dalam kondisi kurang bagus. Sinyal itu terlihat saat mereka menyerah dari Watford dengan skor 1-2. "Kami bermain dinamis sejak awal, namun tak maksimal. Saya harap kekalahan tersebut menjadi titik balik menuju area positif saat bersua Chelsea," tegas Wenger.

Arsenal akan melawat ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017. Wenger berharap kekalahan dari Watford menjadi pelajaran berharga timnya agar bermain lebih fokus dan konsisten.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer