Sukses


Courtois Ungkap Rahasia Kebangkitan Chelsea di Tangan Conte

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengatakan sifat penuntut manajer Antonio Conte merupakan alasan di balik kebangkitan timnya di Premier League pada musim 2016-2017.

Pada musim lalu, Chelsea yang berstatus juara bertahan harus menerima kenyataan pahit setelah hanya mampu finis di papan tengah klasemen Premier League 2015-2016. Kedatangan Conte pada musim panas 2016 ternyata membawa angin segar bagi The Blues.

Hingga pekan ke-24, Conte membawa Chelsea memuncaki klasemen sementara Premier League pada musim 2016-2017. Bahkan, Eden Hazard dkk unggul sembilan poin atas pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

"Itu bagus jika Anda memiliki manajer yang sangat menuntut. Anda harus berada di level terbaik setiap pekannya dan itu membuat Anda menjadi juara," ujar Courtois.

"Jika memiliki manajer yang tidak menuntut, terkadang Anda relaks dan mengalami kekalahan," kiper timnas Belgia itu melanjutkan.

Seperti dilansir Transfermarkt, Courtois hanya kebobolan 17 gol dari 24 penampilan dalam ajang Premier League musim 2016-2017. Dia bahkan mampu mencatatkan 13 clean sheet.

Kendati demikian, Courtois mengaku tidak ingin cepat puas dengan performa apiknya bersama Chelsea musim ini. "Saya ingin mencapai level yang lebih tinggi. Level saya saat ini sangat bagus, namun saya tahu bisa meningkatkannya lagi," tuturnya.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer