Arsenal Belum Siap Juara Premier League 2016-2017

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 07 Feb 2017, 13:32 WIB
Diperbarui 07 Feb 2017, 13:32 WIB
Arsenal
Pemain Arsenal, Olivier Giroud dan Mesut Ozil, tampak kecewa usai kalah dari Chelsea. Satu-satunya gol Arsenal dicetak oleh Giroud pada menit ke 90' yang memanfaatkan umpan dari Nacho Monreal. (EPA/Will Oliver)

Bola.com, London - Eks penggawa timnas Inggris, Sol Campbell, menilai jika Arsenal belum siap untuk memenangi Premier League 2016-2017 karena tidak memiliki keseimbangan skuat. Menurut Campbell, tim London Utara itu juga tidak mempunyai pemain yang bisa membuat perbedaan. 

"Menurut saya, Arsene Wenger selalu berharap bisa memenangi Premier League. Wenger, menurut saya, akan selalu mengatakan hal itu kepada anak asuhnya setiap musim. Namun, pada kenyataanya mereka gagal setelah melewati setengah musim," kata Campbell.

"Tidak mudah memenangi Premier League karena Anda membutuhkan pemain yang tepat di atas lapangan. Para pemain yang berada di bangku cadangan pun juga harus memiliki dampak dan lapar akan kemenangan. Jadi, setelah Arsenal mendapatkan hal-hal itu, menurut saya, Arsenal akan memiliki keseimbangan," tutur Campbell.

Arsenal selalu menunjukkan permainan tidak konsisten dalam beberapa tahun terakhir di Premier League. Skuat asuhan Arsene Wenger itu selalu kehilangan gelar tersebut setelah musim berakhir.

Pada Premier League 2016-2017, Performa Arsenal juga dinilai tidak mengalami perubahan yang signifikan. Dalam dua pertandingan terakhir, Mesut Ozil dan kawan-kawan mengalami kekalahan melawan Chelsea (1-3) dan watford (1-2). 

Performa negatif itu pun berdampak pada posisi di klasemen sementara. Saat ini Arsenal berada di urutan keempat dengan 47 poin, terpaut 12 angka dari Chelsea yang kukuh menempati posisi puncak.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Dele Alli dan 5 Pemain Liga Inggris Lainnya yang Kehilangan Tempat di Skuat Inti