Zouma Terkesan dengan Gairah Sepak Bola Antonio Conte

Oleh Yosua Eka Putra pada 09 Feb 2017, 07:01 WIB
Diperbarui 09 Feb 2017, 07:01 WIB
Antonio Conte
Bek Chelsea, Kurt Zouma, mengaku banyak belajar dari manajer Antonio Conte. (AFP/GLYN KIRK)

Bola.com, London - Bek Chelsea, Kurt Zouma, terkesan dengan gairah sepak bola yang ditunjukkan manajer Antonio Conte. Zouma pun mengaku banyak menimba ilmu sejak Conte menangani The Blues. 

 

"Dia pria yang sangat baik. Dia berpikir, makan dan tidur dengan memikirkan sepak bola. Dia selalu membicarakannya, segala sesuatu tentangnya adalah sepak bola. Dia begitu bersemangat dan ingin menyalurkan itu kepada para pemain," ujar Zouma, seperti dilansir Mirror.

"Dari segi taktik, kami menyaksikan banyak video dan belajar. Hal-hal detail penting bagi dia. Dia membahas pergerakan kami di lapangan. Anda bisa belajar banyak dari dia. Gaya Italia sangat bagus untuk para bek," tuturnya.

Zouma baru tampil sebanyak tujuh kali dalam berbagai kompetisi sejak Conte menjabat sebagai manajer Chelsea pada musim panas 2016. Salah satu penyebabnya adalah bek asal Prancis itu harus menjalani proses pemulihan cedera lutut serius yang dideritanya pada Februari 2016.

"Conte mencintai apa yang dikerjakannya. Dia ingin memberi perasaan spesial kepada kami. Kami harus mencintai dan bernapaskan sepak bola seperti dirinya. Itu keinginan dia," kata Zouma.

Di bawah asuhan Antonio Conte, Chelsea kini berada di urutan terdepan dalam perburuan trofi juara Premier League 2016-2017. The Blues memuncaki klasemen sementara dengan 59 poin, unggul sembilan angka atas rival terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini