Sukses


Phil Jones Pernah Berniat Pergi dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Phil Jones, mengaku pernah memiliki keinginan untuk hengkang dari Old Trafford. Itu terjadi ketika Louis van Gaal masih menangani Setan Merah pada musim 2015-2016.

"Tidak perlu dipertanyakan jika saya pernah memikirkan masa depan (bersama Manchester United). Itu muncul tanpa disadari dan terdengar keras jika saya tidak bermain," kata Jones.

"Karena alasan apa pun, dia (Van Gaal) berpikir saya harus lebih fit. Saya tidak mempermasalahkannya dan hanya butuh bermain. Saya melakukan apa yang saya bisa untuk kembali ke tim, dan nahasnya, itu tidak berhasil saat dilatih dia," tuturnya.

Selain faktor cedera, kesempatan bermain Jones sangat minim lantaran tak masuk dalam skema formasi Van Gaal pada musim 2015-2016. Dia hanya tampil dalam 13 pertandingan, 10 di antaranya dari ajang Premier League dan hanya empat kali menjadi starter.

"Saya hanya menjadi cadangan dalam final Piala FA di Wembley. Kondisi saya fit dalam dua bulan terakhir masa jabatan Van Gaal, tetapi hanya bermain dengan tim cadangan. Itu sepak bola, beberapa pemain disukai dan beberapa yang lainnya tidak," ujar Jones.

Nasib berbeda dialami Phil Jones sejak Manchester United menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti Louis Van Gaal pada musim panas 2016. Bek berusia 24 tahun itu mencatatkan 17 penampilan dalam semua kompetisi musim ini.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer