Sukses


Catatan Istimewa di Balik Gol Burnley ke Gawang Chelsea

Bola.com, London - Torehan gelandang Burnley, Robbie Brady, saat menghadapi Chelsea, di Turf Moor Stadium, Minggu (12/2/2017), tercatat sebagai gol tendangan bebas pertama ke gawang The Blues sejak 2013. 

Pertandingan itu berakhir 1-1. Chelsea unggul lebih dulu melalui Pedro Rodriguez pada menit ketujuh, sebelum disamakan Burnley lewat kreasi tendangan bebas Robbie Brady pada menit ke-24. 

Gol Robbie Brady itu pun memiliki kesan tersendiri bagi barisan pertahanan Chelsea. Menurut catatan Opta, pemain terakhir yang mampu menyarangkan bola ke gawang Chelsea dari eksekusi tendangan bebas adalah Rickie Lambert pada 2013. 

Ketika itu, posisi penjaga gawang Chelsea ditempati Petr Cech. Gol Rickie Lambert, yang kini berseragam Cardiff City, pun mampu mengantarkan Southampton menang 2-1 atas Chelsea. 

Pada musim tersebut, Chelsea finis di peringkat ketiga klasemen Premier League 2012-2013, sedangkan Manchester United keluar sebagai juara dengan selisih 11 poin dari Manchester City di posisi kedua. 

Namun, kali ini situasi berbeda. Meski bermain 1-1 melawan Burnley, Chelsea tetap kukuh di puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan keunggulan 10 angka atas Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua. 

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer