De Gea Cedera, Mourinho Siap Panggil Kiper Muda Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 19 Feb 2017, 13:55 WIB
Diperbarui 19 Feb 2017, 13:55 WIB
Dean Henderson (Manchester United)
Dean Henderson bersama Bastian Schweinsteiger pada sesi latihan jelang lawan Blackburn Rovers. (doc. Manchester United)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terindikasi akan memanggil kiper muda Manchester United, Dean Henderson, untuk berada di bangku cadangan saat Manchester United bertanding melawan Blackburn Rovers pada laga putaran kelima Piala FA (19/2/2017) setelah David De Gea mengalami cedera. 

Menurut kabar yang dilansir dari Daily Mail, De Gea mengalami cedera ringan saat menjalani sesi latihan bersama Manchester United. Meskipun masih dapat bermain, Mourinho sepertinya tidak akan mengambil risiko karena Manchester United masih akan menjalani penting pada pekan depan, yaitu laga final Piala Liga menghadapi Southampton.

Mourinho masih akan mengevaluasi kondisi De Gea hingga jelang laga. Jika De Gea absen, Mourinho akan mengandalkan Sergio Romero di bawah mistar gawang Manchester United. Sebagai pelapis, Henderson akan berada di bangku cadangan.

Henderson akan berusia 20 tahun pada Maret mendatang. Kiper tersebut baru dipanggil pulang Mourinho setelah menjalani masa peminjaman di Grimsby Town. Selama masa peminjaman, Henderson menunjukkan penampilan yang solid. Ia hanya kebobolan satu gol dari tujuh penampilan bersama Grimsby.

Henderson dipanggil pulang karena kiper ketiga Manchester United, Joel Pereira, mengalami cedera yang membuatnya harus beristirahat selama enam pekan. Hingga kini, Henderson belum pernah mencatatkan penampilan bersama skuat senior Manchester United. Penampilan terakhir Henderson di bangku cadangan Manchester United terjadi pada putaran kelima Piala FA tahun lalu, ketika The Red Devils menghadapi Shrewsbury.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini