Sukses


Theo Walcott Ukir Catatan Spesial Bersama Arsenal

Bola.com, London - Winger Arsenal, Theo Walcott, berhasil mencetak satu gol sekaligus membawa timnya menang 2-0 atas Sutton United pada laga putaran kelima Piala FA, Senin (20/2/2017). Berkat gol tersebut, Walcott mengukir catatan spesial.

Pemain asal Inggris itu membobol gawang Sutton pada menit ke-55. Bola hasil sepakan kaki kiri Walcott yang memanfaatkan umpan Alex Iwobi, melesat mulus masuk ke dalam gawang Sutton.

Selain Walcott, gol Arsenal juga disarangkan oleh Lucas Perez pada menit ke-26. Bola hasil tembakan keras Perez dari sisi kanan kotak penalti gagal dihalau kiper Sutton, Ross Worner.

Berkat hasil tersebut, skuat Meriam London lolos ke perempat final Piala FA. Arsenal bakal menghadapi klub dari divisi lima kompetisi Inggris, Lincoln City di Stadion Emirates pada 11 Maret 2017.

Selain membawa Arsenal melenggang ke babak delapan besar, Theo Walcott juga menorehkan catatan spesial. Pemain 27 tahun tersebut masuk dalam daftar pemain The Gunners yang mengoleksi 100 gol.

"100 gol bersama Arsenal dan lolos ke perempat final Piala FA, terima kasih buat seluruh pendukung Arsenal," tulis Walcott di akun Twitter nya @theowalcott.

Theo Walcott harus menjalani 372 penampilan untuk bisa menembus angka 100 gol bersama Arsenal. Dia pun kini menempati peringkat ke-18 daftar pemain yang sukses mengoleksi 100 gol lebih di Arsenal.

Dia tercatat paling sering mencetak gol di ajang Premier League, yakni 63 gol, disusul Liga Champions dengan 17 gol, Piala FA dengan 11 gol, dan Piala Liga Inggris dengan sembilan gol.

Mantan pemain Southampton ini juga paling rajin menjaringkan bola ke gawang Chelsea dan Newcastle United, yaitu enam gol. Selain itu, Walcott sukses menorehkan 50 gol saat bermain di kandang Arsenal, 47 gol di markas lawan, dan tiga gol di tempat netral.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer