Sukses


Theo Walcott Tak Percaya Ukir 100 Gol di Arsenal

Bola.com, London - Theo Walcott menorehkan 100 gol bersama Arsenal ketika menghadapi Sutton United pada laga putaran kelima Piala FA, Senin (20/2/2017). Walcott pun tak menyangka bisa menembus angka 100 gol di Arsenal.

Bermain di The Borough Sports Ground, winger asal Inggris tersebut tampil sejak menit awal. Dia beberapa kali mampu merepotkan barisan belakang Sutton.

Walcott tercatat melepaskan dua tembakan, memenangkan satu duel udara, dan satu dribel. Satu dari dua tembakan tersebut berbuah gol. Bola hasil sepakan kaki kiri Walcott yang memanfaatkan umpan Alex Iwobi, melesat mulus masuk ke dalam gawang Sutton.

Arsenal pun berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-0. Satu gol skuat Meriam London lainnya dicetak Lucas Perez pada menit ke-26.

Tambahan satu gol tersebut membuat Theo Walcott masuk dalam daftar pemain yang berhasil mengukir 100 gol bersama Arsenal. Pemain 27 tahun tersebut mendulang 100 gol setelah menjalani 370 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

"Tidak, saya tidak menyangka bisa mencetak 100 gol. Saya selalu ingin mengerahkan seluruh kemampuan, bekerja keras, namun saya tidak menyangka masuk dalam daftar pemain yang mencetak 100 gol bersama Arsenal," kata Walcott.

"Ini sungguh bagus. Jujur, saya sulit berkata-kata, karena saya tidak pernah memikirkan hal ini sebelumnya dan semuanya terjadi begitu saja. Ini mungkin akan mengagetkan saya dalam beberapa hari, namun saya menikmatinya," lanjutnya.

Theo Walcott digaet Arsenal dari Southampton pada 20 Januari 2006. Selama hampir 12 musim membela The Gunners, Walcott baru mempersembahkan tiga gelar juara, yakni dua Piala FA dan satu trofi Community Shield.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer