Sukses


5 Gol Terbaik Theo Walcott Bersama Arsenal

Bola.com — Theo Walcott mengukir catatan spesial bersama Arsenal saat menghadapi Sutton United dalam putaran kelima Piala FA musim 2016-2017 di Borough Sports Ground, Senin (20/2/2017).

Arsenal unggul berkat gol Lucas Perez yang memanfaatkan assist Granit Xhaka pada menit ke-26. Walcott melengkapi kemenangan The Gunners menjadi 2-0 setelah membobol gawang Sutton United berkat assist Alex Iwobi pada menit ke-55.

Walcott memperkuat Arsenal sejak direkrut dari Southampton dengan banderol 10,5 juta euro (Rp 148 Miliar) pada Januari 2006. Dibanding posisi striker, Walcott lebih sering beroperasi sebagai winger.

Sepanjang karier, Walcott juga pernah mengalami serangkaian cedera yang memaksanya harus absen dari lapangan hijau. Kendati demikian, hal tersebut tidak menghalangi dia untuk berkontribusi bagi Arsenal lewat torehan gol.

Termasuk gol ke gawang Sutton United, Theo Walcott telah melesakkan 100 gol bersama Arsenal. Beberapa gol di antaranya tercipta pada momen yang penting.

Berikut ini adalah lima gol terbaik Theo Walcott bersama Arsenal:

2 dari 6 halaman

1. Chelsea 3-5 Arsenal (Premier League, 29 Oktober 2011)

Ini merupakan satu di antara gol terbaik Walcott bersama Arsenal dan tercipta dalam ajang Premier League. Saat skor sama kuat 2-2, dia membawa The Gunners kembali unggul atas Chelsea.

Walcott berlari menerobos kepungan para pemain Chelsea dan nyaris terjatuh. Akan tetapi, dia berhasil melepaskan diri dari kawalan dan melancarkan tendangan keras dari kotak penalti yang bolanya gagal diantisipasi penjaga gawang Petr Cech.

Tampil di depan para suporternya yang memadati Stamford Bridge, Chelsea terus berupaya mengejar ketertinggalan. Apesnya, The Blues harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 3-5.

3 dari 6 halaman

2. Arsenal 2-1 Manchester City (21 Desember 2015)

Meski tampil di Stadion Emirates, Arsenal terus digempur para pemain depan Manchester City. Kevin De Bruyne memiliki dua peluang yang gagal menembus gawang Petr Cech.

Tekanan Arsenal mereda setelah berhasil membuka skor pada menit ke-33. Gol tersebut berawal dari kerja sama Mesut Ozil dan Theo Walcott di depan kotak penalti Manchester City.

Walcott bukan tipikal pencetak gol dari luar kotak penalti. Akan tetapi, lini belakang Manchester City membuat kesalahan dengan membiarkan dia memiliki ruang terbuka sehingga berhasil menaklukkan Joe Hart.

Arsenal menambah gol lewat Olivier Giroud jelang turun minum. Manchester City menciptakan gol penghibur melalui Yaya Toure yang memaksimalkan umpan Bacary Sagna delapan menit menjelang berakhirnya waktu normal pertandingan Premier League tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Arsenal 7-3 Newcastle United (29 Desember 2012)

Drama 10 gol menghiasi kemenangan Arsenal atas Newcastle United dalam ajang Premier League pada 2012. Walcott berhasil mencatatkan hat-trick ke gawang The Magpies jelang bubaran.

Arsenal nyaris tak terkejar lantaran mempimpin atas tim tamu dengan skor 6-3. Memasuki pengujung injury time babak kedua, Walcott masih berupaya memperbesar keunggulan The Gunners.

Walcott sempat terjatuh ketika dijegal di kotak penalti Newcastle United. Namun, dia langsung bangkit dan menggiring bola melewati adangan empat pemain tim tamu.

Kiper Newcastle United, Tim Krul, terperangah ketika Walcott mencungkil bola hingga masuk ke dalam gawangnya. Arsenal menang 7-3 atas The Magpies.

5 dari 6 halaman

4. Arsenal 4-1 West Bromwich Albion (24 Mei 2015)

Theo Walcott perlahan menemukan performa terbaiknya setelah pulih dari cedera panjang. Dia mencatatkan hat-trick pertama dalam karier profesional ketika melawan West Bromwich Albion dalam ajang Premier League pada Mei 2015.

Santi Cazorla melepaskan umpan tarik dari dalam kotak penalti West Bromwich Albion pada menit ke-38. Walcott menyambar bola hingga merobek gawang lawan dan Arsenal unggul empat gol tanpa balas.

Arsenal akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-1 atas West Bromwich Albion. Satu-satunya gol penghibur tim tamu dicetak Gareth McAuley yang memanfaatkan umpan Chris Brunt dari sepak pojok pada menit ke-57.

6 dari 6 halaman

5. Chelsea 2-1 Arsenal (25 Februari 2007)

Memasuki musim keduanya bersama Arsenal, Walcott tampil sebagai starter dalam final Piala Liga Inggris pada Februari 2007. Saat itu, Walcott menghidupkan harapan The Gunners untuk menjadi juara.

Setelah bekerja sama dengan Abou Diaby, Walcott memperdaya satu bek lawan dan masuk ke kotak penalti Chelsea. Dia sukses menaklukkan Petr Cech yang berdiri di bawah mistar gawang The Blues pada menit ke-12.

Apesnya, trofi Piala Liga jatuh ke tangan Chelsea. Didier Drogba berhasil memborong dua gol balasan Chelsea ke gawang Arsenal, masing-masing pada menit ke-20 dan 84.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer