Sukses


Frank De Boer Ungkap Alasan Tolak Liverpool

Bola.com, Liverpool - Eks manajer Inter Milan, Frank De Boer, mengungkapkan alasan menolak tawaran melatih Liverpool karena masih harus meraih prestasi bersama Ajax Amsterdam.

Manajemen Liverpool disebut ingin menjadikan Frank De Boer sebagai manajer pada periode Juni 2012. Namun, Frank de Boer ketika itu baru melatih Ajax Amsterdam selama 18 bulan.

"Saya akan senang jika bisa melatih di Premier League. Akan tetapi, proyek yang diberikan haruslah benar. Saya mengatakan merasa terhormat ketika dipercaya menjadi pelatih Liverpool. Akan tetapi, saya baru satu tahun di Ajax dan itu terlalu cepat," kata De Boer.

"Saya butuh mencapai lebih banyak hal bersama Ajax dan saya bisa melakukannya. Meninggalkan Ajax sangatlah sulit bagi saya. Akan tetapi, Anda butuh mencari tantangan baru," tutur De Boer.

Selama melatih Ajax Amsterdam, Frank De Boer mampu mempersembahkan empat trofi Eredivisie dan satu gelar Piala Super Belanda. Berbekal prestasi gemilang, Inter Milan menunjuknya sebagai pelatih per 9 Agustus 2016.

Namun, karier Frank De Boer bersama Inter Milan tidak bertahan lama. Sosok 46 tahun itu dipecat manajemen klub pada 1 November 2016 karena dinilai tidak mampu membawa Mauro Icardi dan kawan-kawan berprestasi.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer