Sukses


Neville: Aura Cantona Ada dalam Diri Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Phil Neville, menganggap Zlatan Ibrahimovic memiliki aura dan kepercayaan diri yang mirip dengan Eric Cantona. Walaupun sering dianggap arogan, Neville menilai Ibra menjawabnya dengan kualitas di atas lapangan.

Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan Manchester United saat menjuarai Piala Liga Inggris 2016-2017. Striker asal Swedia itu mencetak dua gol ketika Setan Merah mengalahkan Southampton dengan skor 3-2 pada laga final di Wembley, Minggu (26/2/2017).

"Zlatan adalah pemimpin. Saya tahu Wayne Rooney mengangkat trofi, namun Zlatan adalah pemimpin di lapangan," ujar Neville.

"Saat turun ke lapangan dengan kerah seragam terangkat, Cantona tampak mencintai Old Trafford. Cantona memiliki aura dan kepercayaan diri, sama seperti Ibrahimovic," tuturnya.

"Terkadang, Anda membenci orang yang sangat arogan, namun saya menyukainya karena dia mengimbanginya dengan performa yang bagus. Saat menjadi manajer dan bergabung dengan klub baru, Anda membutuhkan satu pemain yang mengharumkan tim. Ibrahimovic adalah pemain itu bagi Mourinho," kata Neville.

Zlatan Ibrahimovicgabung ke Manchester United setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain usai pada musim panas 2016. Pemain berusia 35 tahun itu menyumbangkan 26 gol dan tujuh assist bagi MU dari 38 penampilan di berbagai ajang pada musim ini.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer