Sukses


Fakta Menarik Hasil Pertandingan West Ham United Vs Chelsea

Bola.com, London - Chelsea memastikan membawa pulang tiga poin setelah memenangi laga melawan West Ham United di London Stadium pada pekan ke-27 Premier League (6/3/2017). Kemenangan tersebut membuat Chelsea mencatatkan beberapa fakta baru yang berkaitan dengan performa The Blues pada musim 2016-17. 

Kemenangan atas West Ham United membuat Chelsea menjadi klub London yang mengoleksi kemenangan terbanyak ketika menghadapi klub London lainnya (derbi London). Chelsea sudah mencatatkan 118 kemenangan atas klub London, sedangkan Arsenal berada di tempat kedua dengan catatan 117 kemenangan.

West Ham United hanya mampu meraih dua kemenangan dari 22 pertemuan terakhirnya dengan Chelsea. Kekalahan pada laga tadi merupakan kekalahan ke-16, sedangkan empat pertandingan sisanya berakhir imbang.

Fakta menarik lainnya adalah Chelsea merupakan klub yang paling banyak mencetak gol pembuka pada Premier League musim ini. Hingga pekan ke-27, Chelsea sudah 21 kali membuka gol dalam pertandingan.

Sementara itu, masuknya Nemanja Matic, Willian dan Kurt Zouma sebagai pemain pengganti, menjadikan Chelsea sebagai satu-satunya klub yang selalu mengganti tiga pemain pada setiap pertandingan Premier League musim ini.

Selain fakta tentang klub, beberapa pemain Chelsea juga mencatatkan namanya dalam fakta menarik setelah menang atas West Ham United. Berikut ini fakta menarik yang berkaitan dengan pemain Chelsea:

1. West Ham United, Tottenham Hotspur dan Newcastle United merupakan klub yang paling sering dibobol Eden Hazard di Premier League. Pemain asal Belgia tercatat telah empat kali membobol gawang klub-klub tersebut.

2. Pedro Rodriguez semakin menunjukkan peningkatan performa bersama Chelsea. Assist yang ia berikan ke Eden Hazard membuatnya terlibat secara langsung dalam empat gol dari tiga penampilan terakhir Pedro bersama Chelsea (dua gol, dua assist).

3. Pedro selalu membuat assist atau gol dalam tiga pertandingan beruntun di liga domestik untuk kali pertama sejak Agustus 2013.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer