Sukses


Jose Mourinho Puji Taktik Antonio Conte di Chelsea

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan tidak terkejut dengan kesuksesan Chelsea dalam Premier League musim 2016-2017. Menurut dia, salah satu kunci keberhasilan Chelsea adalah taktik milik Antonio Conte. 

Pada Desember 2015, Mourinho dipecat lantaran gagal mempertahankan performa Eden Hazard dan rekan-rekan yang berhasil menjuarai Premier League 2014-2015. Sempat menempati papan bawah klasemen, Chelsea akhirnya finis di posisi ke-10 bersama Guus Hiddink yang menggantikan peran Mourinho musim lalu.

Kehadiran Antonio Conte selaku manajer anyar membawa angin segar bagi Chelsea. The Blues kukuh di puncak klasemen sementara Premier League musim ini dengan 66 poin atau unggul 17 angka atas Manchester United yang menghuni urutan keenam.

"Saya tidak terkejut karena berpikir mereka menuntut gaya bermain yang berbeda. Menurut saya, Chelsea sunggh fenomenal. Namun, mereka tim yang bertahan luar biasa. Saya tidak ingin membalas dendam dan tidak punya komentar yang salah atau buruk," ujar Mourinho.

Sepanjang musim 2016-2017, pertahanan Chelsea lebih baik dibanding Manchester United. Satu di antara tolok ukurnya adalah catatan kebobolan The Blues sebanyak 20 gol, sementara Setan Merah dua gol lebih banyak.

"Jika berbeda, itu mungkin dalam cara yang positif. Itu tidak berbeda dalam cara yang negatif. Menurut saya, mereka sangat bagus dalam bertahan dan punya para pemain yang hebat dalam serangan balik. Mereka mematikan lawan hanya dengan tiga atau empat pemain," tutur manajer asal Portugal tersebut.

Manchester United tengah memperjuangkan harapan untuk lolos ke semifinal Piala FA musim ini. Setan Merah bakal menantang Chelsea dalam perempat final di Stamford Bridge, Senin (13/3/2017).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer