Sukses


Arsenal Lolos, Theo Walcott Apresiasi Perjuangan Lincoln City

Bola.com, London - Striker Arsenal, Theo Walcott, mengaku puas dengan performa timnya saat mengalahkan Lincoln City dalam perempat final Piala FA musim 2016-2017 di Stadion Emirates, Sabtu (11/3/2017). Akan tetapi, Walcott menilai lawannya patut mendapat apresiasi meski kalah dengan skor telak. 

Arsenal melaju ke semifinal Piala FA musim ini setelah menyingkirkan Lincoln City lima gol tanpa balas. Satu di antara lima gol tersebut diciptakan Walcott jelang turun minum dan empat lainnya masing-masing dicatatkan oleh Olivier Giroud (53'), bunuh diri Luke Waterfall (58'), Alexis Sanchez (72') dan Aaron Ramsey (75').

"Kami keluar ke lapangan dan menyelesaikan tugas. Itu selalu menjadi babak pertama yang sangat menegangkan dan unggul 1-0 adalah hal yang krusial. Begitu pula dengan kebugaran," ujar Walcott.

"Pujian untuk Lincoln, mereka tampil fantastis dalam semua kompetisi dan itu menunjukkan bahwa kecintaan akan Piala FA belum hilang. Kami melakukan hal yang tepat dan hanya perlu meningkatkan tempo. Kami berusaha untuk tetap profesional dan menghormati Lincoln," tuturnya.

"Kami tidak akan terpengaruh dengan apa pun di luar klub. Kami tahu betapa bagusnya mereka. Kami lolos ke semifinal Piala FA di Wembley yang sudah menjadi pencapaian bagus. Pada umumnya, kami tidak terpengaruh dengan siapa pun kecuali diri sendiri," kata Walcott.

Arsenal menjadi klub kedua yang lolos ke semifinal setelah Manchester City. Selanjutnya, The Gunners akan menghadapi West Bromwich Albion pada Premier League pekan ke-29 musim ini di The Hawthorn, Sabtu (18/3/2017).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer