Sukses


Guardiola Ingin Manchester City Tiru Barcelona

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola (Pep), menginginkan skuat The Citizens bisa meniru semangat juang Barcelona. Menurut Pep, hal itu penting untuk diterapkan setiap elemen tim agar bisa meraih kesuksesan pada akhir musim nanti.

Barcelona tampil heroik ketika menang 6-1 atas Paris Saint-Germain dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Camp Nou (8/3/2017). Padahal, pada pertemuan pertama tim asal Catalan itu takluk empat gol tanpa balas.

Pep Guardiola lantas menyoroti performa Barcelona dalam laga tersebut. Menurut juru taktik Spanyol itu, totalitas dan semangat juanglah yang membuat Lionel Messi dan kawan-kawan melaju ke perempat final Liga Champions musim 2016-17.

"Bagi saya, hal yang paling penting adalah Barcelona tidak pernah menyerah. Tidak mudah untuk terus yakin bisa melaju ke fase selanjutnya ketika Anda tertinggal 0-4 dari PSG. Akan tetapi, Barcelona selalu percaya bisa melakukannya. Setelah itu, segala sesuatunya bisa terjadi di dunia sepak bola," kata Guardiola.

"Saya akan mencoba untuk meyakinkan para pemain dengan berkaca dari situasi yang dialami Barcelona. Langkah pertama adalah Anda harus bermimpi berada di perempat final dan harus percaya bisa berada di sana. Itu adalah langkah pertama dan setelah itu, kami akan melihat situasi selanjutnya," tutur Guardiola.

Manchester City berpeluang besar mengikuti jejak Barcelona yang telah lebih dulu memastikan satu tempat di babak delapan besar. Sergio Aguero dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang, ketika melakoni laga leg kedua 16 besar Liga Champions kontra AS Monaco, Rabu (15/3/2017). Hal itu mengingat pada leg pertama, tim asal Inggris itu menang 5-3 atas sang lawan.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer