Sukses


Ballack Tak Terkejut dengan Nasib Schweinsteiger di MU

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang timnas Jerman, Michael Ballack, mengaku tak terkejut dengan situasi sulit gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger. 

Bastian Schweinsteiger memutuskan bergabung dengan Manchester United dari Bayern Munchen pada awal musim 2015-2016. Pemain berusia 32 tahun itu menjalin ikatan kontrak dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu hingga 30 Juli 2018.

Pada awal kedatangannya, Schweinsteiger digadang-gadang bakal menjadi salah satu komponen penting bagi Manchester United. Namun, permasalahan cedera membuat sang pemain gagal menunjukkan potensi terbaiknya.

Terlebih kedatangan Jose Mourinho semakin membuat nasib Schweinsteiger kian tak menentu. Mourinho bahkan sempat "membuang" Bastian Schweinsteiger ke tim cadangan Manchester United.

Terkait hal itu, Ballack mengaku maklum dengan keputusan Mourinho tak lagi menggunakan jasa Schweinsteiger di Manchester united. Menurutnya, kondisi kebugaran Schweinsteiger sudah tak lagi kompeten mengarungi kompetisi di Inggris terutama Premier League.   

"Kenyataannya, Schweinsteiger telah melewati masa keemasan setelah proses transfer itu terjadi. Dia kerap mengalami cedera dan saya tak terkejut dengan perkembangan situasinya saat ini," kata Ballack.

"Premier League adalah jenis kompetisi yang berbeda dari liga lain, terutama dari segi fisik. Lagipula, schweinsteiger juga bermasalah dengan manajer, namun para fans tetap mendukungnya. Saya harap dia akan menutup perjalanan kariernya dengan manis," ujar Ballack.

Sejauh ini, Schweinsteiger hanya tampil selama 134 menit dalam empat pertandingan Manchester United di semua kompetisi. Kali terakhir Schweinsteiger membela Setan Merah saat berhadapan dengan Wigan pada putaran keempat Piala FA, 29 Januari lalu.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer