Sukses


8 Fakta Setelah Arsenal Tumbang di Markas West Brom

Bola.com, West Bromwich - Arsenal kalah 1-3 dari West Bromwich Albion pada laga pekan ke-29 Premier League di The Hawthorns, Sabtu (18/3/2017). Bagi The Gunners, ini adalah kekalahan keempat dalam lima laga terakhir di liga.

Tampil di kandang lawan, Arsenal bermain dominan sejak bola digulirkan. Skuat Meriam London mencatatkan 76,9 persen penguasaan bola, berbanding 23,1 persen milik West Brom.

Akan tetapi, tim tuan rumah tampil lebih efektif. The Baggies memperoleh delapan peluang bagus dari 12 kesempatan, sedangkan The Gunners hanya memiliki dua tembakan tepat sasaran dari 11 usaha.

Arsenal pun gagal membendung laju tim tuan rumah, dan akhirnya menelan kekalahan 1-3. Tiga gol West Brom disarangkan Craig Dawson (12', 75') dan Hal Robson-Kanu (55'). Sementara itu, gol Arsenal dicetak Alexis Sanchez pada menit ke-15.

Kekalahan ini membuat Arsenal tetap berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 50, sedangkan West Bromwich Albion menempati urutan delapan dengan mendulang 43 poin.

Berikut ini delapan fakta setelah Arsenal takluk dari West Bromwich Albion:
1. Alexis Sanchez terlibat dalam 27 gol Arsenal pada musim ini, dengan rincian 18 gol dan sembilan assist. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan pemain The Gunners lainnya.

2. Alexis Sanchez juga turut berkontrubisi dalam 100 gol terakhir yang disarangkan Arsenal di seluruh ajang kompetisi, yakni 64 gol dan 36 assist.

3. Gol Craig Dawson pada menit ke-12, dan gol Alexis Sanchez pada menit ke-15 hanya berjarak 165 detik.

4. Arsenal kebobolan dua gol melalui tendangan sudut kontra West Brom. Padahal dalam 26 pertandingan terakhir di Premier League musim ini, skuat Meriam London hanya kebobolan satu gol lewat sepak pojok.

5. Tony Pulis tercatat mampu meraih 63 persen kemenangan kandang di ajang Premier League saat bersua Arsene Wenger. Jumlah itu lebih besar dibandingkan yang ditorehan Jose Mourinho ketika menghadapi Wenger.

6. Arsenal untuk pertama kalinya menelan empat kekalahan dari lima pertandingan di Premier League, setelah terakhir kali terjadi pada April 1995 ketika masih ditangani Stewart Houston.

7. West Brom untuk pertama kalinya meraih kemenangan di Premier League kontra tujuh klub teratas, memenangkan delapan dari 10 laga kandang di Premier League, dan mencetak 14 gol lewat sundulan di liga.

8. Dari 18 gol yang dicetak Alexis Sanchez di ajang Premier League musim ini, 12 di antaranya tercipta di kandang lawan. Jumlah itu tiga gol lebih banyak dibandingkan pemain Arsenal lainnya.

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer