Sukses


Arsene Wenger Akui Arsenal Menyerah Kejar Zona Liga Champions

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger 'menyerah' mengejar posisi ke-4 klasemen akhir Premier League 2016-2017. Hal itu berarti Arsenal bakal tak bermain di Liga Champions musim depan, karena batas minimal berlaga di turnamen tersebut ada di area empat besar.

Seperti dirilis Mirror, Wenger mengaku timnya kini mendapat kesulitan luar biasa untuk bisa berada di wilayah empat besar. Bagi Wenger, Arsenal tinggal mengejar posisi di Eropa.

Wenger menganggap Arsenal masih memiliki peluang berada di zona Liga Champions. Namun, kekalahan dari West Bromwich Albion, Sabtu (18/3/2017) di Stadion The Hawthorn, menutup sedikit demi sedikit pintu ke arah sana.

"Kondisi sekarang menjadi pertaruhan besar. Arsenal akan bertarung luar biasa. Situasi semakin sulit bagi Arsenal untuk bersaing di posisi empat besar," tegas Wenger.

Wenger menganggap tak ada jalan lain bagi Arsenal. Alexis Sanchez dkk tak boleh lengah lagi sehingga harus kehilangan angka krusial. "Kami memasuki sepertiga akhir musim dan setiap pertandingan adalah final. Kami akan melakukan apapun sampai akhir musim. Saat ini kami tak bermain bagus, dan harus menerima konsekuensi," papar Wenger.

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey menganggap komentar sang bos adalah sinyal tantangan bagi seluruh skuat The Gunners. "Itu pesan yang menunjukkan kepedulian Wenger. Saya pikir saat ini kami harus berpikir untuk fans. Mereka harus mendapatkan penampilan tim yang paling baik, dan itu adalah lolos ke Liga Champions musim depan," ujar Ramsey.

Arsenal sedang mengalami masa sulit. Kekalahan dari West Bromwich Albion menjadi kali keempat bagi The Gunners kehilangan tiga angka. Total, dalam lima pertandingan terakhir di level Premiership 2016-2017, Arsenal takluk empat pertandingan.

Terakhir, gol Alexis Sanchez pada menit ke-15 ke gawang West Bromwich Albion hanya bersifat menyamakan kedudukan. Tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-12 melalui sundulan Craig Dawson.

Nama terakhir merobek jala Arsenal pada menit ke-75, setelah sebelumnya Hal Robson-Kanu menaklukkan David Ospina, sepuluh menit babak kedua berjalan. Hasil tersebut membuat Arsenal berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris dengan 50 poin.

Posisi mereka rentan digusur Manchester United, yang saat ini berada di peringkat ke-7 dengan mengumpulkan 49 poin. Artinya, jika Manchester United menaklukkan Middlesbrough, malam ini, Arsenal harus turun posisi.

Tak hanya itu, Arsenal juga menghadapi ancaman Everton. Saat ini Romelu Lukaku dkk mengumpulkan poin yang sama dengan Arsenal, hanya kalah selisih satu gol.

Arsenal akan menjamu Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/4/2017). Setelah itu, perjalanan Arsenal akan diadang jadwal derbi London, yakni saat bersua West Ham United (6/4/2017) dan Crystal Palace (11/4/2017).

Jadwal Arsenal semakin padat, karena mereka masih menyimpan dua partai tunda, yakni kontra Southampton dan Leicester City.

Sumber: Mirror, Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer