Sukses


Low Senang Schweinsteiger Tinggalkan Manchester United

Bola.com, Dortmund - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, mengomentari keputusan Bastian Schweinsteiger untuk meninggalkan Manchester United. Low menganggap, Schweinsteiger telah mengambil langkah yang tepat.

Schweinsteiger datang ke Manchester United setelah dibeli dari Bayern Munchen seharga poundsterling 6,5 juta poundsterling (Rp 108 miliar) pada musim panas 2015.

Pada awal kedatangannya, Schweinteiger sempat menjadi andalan di lini tengah Manchester United. Namun, badai cedera yang menerpanya membuat pemain berusia 32 tahun ini meredup.

Posisi Schweinsteiger semakin terdesak setelah Jose Mourinho ditunjuk menjadi manajer baru The Red Devils. Mantan pemain timnas Jerman ini tidak masuk ke dalam rencana Mourinho.

"Saya beberapa kali menonton pertandingan Manchester United. Menurut saya, Schweinsteiger masih bisa menjadi pengatur lini tengah mereka," kata Low jelang laga antara Timnas Jerman melawan Inggris.

"Schweinsteiger sangat dekat dengan para pemain Manchester United, namun Mourinho memiliki keputusan yang berbeda. Meski begitu, saya rasa keputusan Schweinsteiger untuk mengakhiri karier di Amerika Serikat sudah tepat."

"Chicago Fire menawarkan kehidupan di luar sepak bola. Schweinsteiger memiliki banyak ketertarikan selain olahraga. Ini merupakan langkah yang sangat baik untuknya," tambah Low.

Schweinsteiger telah menuntaskan kepindahan ke klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire, pada 21 Maret 2013. Schweinsteiger didatangkan dengan nilai transfer yang dirahasiakan.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer