Sukses


Schweinsteiger Dapat Perlakuan Istimewa di Manchester United

Bola.com, Manchester - Bastian Schweinsteiger resmi meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan klub asal Amerika Serikat, Chicago Fire. Setelah pengumunan tersebut, Metro mengungkap sebuah anggapan kalau para pemain Manchester United tidak begitu menyukai sosok Schweinsteiger. 

Bastian Schweinsteiger bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2015-16. Manajer Manchester United kala itu, Louis van Gaal, merupakan aktor di belakang kepindahan sang pemain ke Old Trafford.

Sebagai satu di antara gelandang terbaik di dunia, Schweinsteiger diharapkan mampu mengangkat performa Manchester United. Namun pada kenyataannya, sang pemain mengalami kesulitan untuk kembali ke penampilan terbaiknya karena kondisi fisik yang sudah jauh menurun.

Schweinsteiger pun sempat disebut mendapat keistimewaan dari Van Gaal karena sering tidak mengikuti sesi latihan rutin klub. Alih-alih memulihkan kondisi fisiknya di Carrington, Schweinsteiger lebih sering terlihat berada di lapangan tenis untuk memberi dukungan kepada Ana Ivanovic, yang saat itu masih menjadi kekasihnya.

Keistimewaan tersebut membuat para pemain lain geram karena Schweinsteiger tidak menunjukkan komitmen untuk memulihkan kondisi fisiknya. Hasilnya, ia pun tidak mendapat banyak dukungan ketika Jose Mourinho mengeluarkannya dari tim utama Manchester United pada awal musim 2016-17.

Selama berkostum Manchester United, Bastian Schweinsteiger mencatatkan total 35 penampilan dan menyumbang dua gol. Sebelum meninggalkan klub tersebut, Schweinsteiger masih menyisakan kontrak dengan durasi 15 bulan. Namun, Manchester United dan Schweinsteiger sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih cepat agar proses kepindahannya ke Chicago Fire dapat langsung diproses.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer