Arsenal Butuh Pemain seperti Alexis Sanchez

Oleh Nadhio Andromeda pada 28 Mar 2017, 18:00 WIB
Diperbarui 28 Mar 2017, 18:00 WIB
Alexis Sanchez
Alexis Sanchez (AFP/Ian Kington)

Bola.com, London - Mantan bek Arsenal, Sol Campbell, menyebut mantan klubnya membutuhkan Alexis Sanchez sebagai panutan bagi para pemain muda.

Penyerang asal Cile itu merupakan figur penting bagi Arsenal sepanjang musim 2016-2017. The Gunners sangat bergantung pada ketajaman dari Sanchez untuk berlaga di berbagai ajang.

Sejauh ini, Alexis Sanchez merupakan satu-satunya pemain yang menorehkan dua digit gol dalam skuat The Gunners. Penggawa berusia telah menyumbangkan 22 gol, jauh di atas perolehan Olivier Giroud dan Theo Walcott yang masing-masing baru mencetak delapan gol.

Performa yang ditunjukkan pemain berusia 28 tahun tersebut merupakan bentuk totalitasnya saat dipercaya tampil. Hal itulah yang membuat Campbell mengharapkan adanya sosok "Alexis Sanchez" di setiap posisi permainan Arsenal.

"Arsenal membutuhkan pemain seperti Alexis Sanchez. Dia memiliki mentalitas bagus sebagai seorang pemain yang totalitas bermain dari lini belakang ke barisan depan," ujar Campbell.

"Saya rasa Arsenal perlu lebih banyak pemain seperti Sanchez di dalam lapangan. Dia memudahkan Arsenal saat bermain. Jika
ingin memenangi sesuatu, Anda harus memiliki para pemain seperti Alexis Sanchez," lanjut pria yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih timnas Trinidad Tobago.

Alexis Sanchez dikabarkan enggan memperpanjang kontrak bersama Arsenal yang akan habis pada 30 Juni 2018. Hal itu membuatnya santer diberitakan akan segera meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim ini. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9