Nasib Alexis Sanchez di Arsenal Takkan Seperti Robin van Persie

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 26 Apr 2017, 19:04 WIB
Diperbarui 26 Apr 2017, 19:04 WIB
Alexis Sanchez
Ekspresi Alexis Sanchez saat ditarik keluar oleh pelatih Arsene Wenger saat bertanding melawan Bayern Muenchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Inggris (8/3). Arsenal kalah dari Bayern 5-1. (AFP PHOTO / IKIMAGES / Ian Kington)

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku optimistis Alexis Sanchez akan menandatangani kontrak anyar dan tidak akan bernasib seperti Robin van Persie.

"Saya membiarkan Van Persie pergi pada tahun-tahun terakhirnya di Arsenal karena sudah berusia 29 tahun. Ketika itu, usianya akan menginjak 30 tahun dan dia telah menandatangani kontrak jangka panjang sebelumnya," kata Van Persie.

"Kasus yang dialami Van Persie tidak sama dengan Sanchez. Saat ini Sanchez berusia 27 tahun (menuju 28). Jadi, situasinya saja sudah berbeda. Menurut saya secara pribadi, Sanchez akan menandatangi kontrak anyar dan akan tetap di sini," tutur Wenger.

Robin van Persie dikontrak Arsenal pada musim 2004-05. Namun, sang pemain secara mengejutkan hengkang ke Manchester United per 17 Agustus 2012. Keputusan kontroversial pemain berusia 33 tahun itu kabarnya karena tidak kunjung mendapat kontrak anyar dari manajemen klub.

Situasi yang dialami Robin van Persie itu disebut bakal menimpa Alexis Sanchez. Hingga saat ini, pemain Cile tersebut belum mendapat kesepakatan anyar dari manajemen Arsenal.

Beberapa klub besar eropa seperti Manchester United, Real Madrid, hingga Inter Milan, kabarnya siap memanfaatkan situasi ini. Klub-klub tersebut bahan dikabarkan siap menggelontorkan dana berlimpah untuk mendapat tanda tangan Alexis Sanchez.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021