Sukses


Prediksi Manchester United Vs Swansea City: Krisis Pemain

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Swansea City pada pertandingan pekan ke-35 Premier League, di Stadion Old Trafford, Minggu (30/4/2017) waktu setempat. Situasi pelik tengah dialami Setan Merah menyusul badai cedera yang skuatnya.

Timothy Fonsu-Mensah menjadi nama teranyar yang harus masuk ruang perawatan klub. Dia menyusul nama lain yang telah lebih dahulu absen seperti Chris Smalling, Phil Jones, Juan Mata, Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, hingga Paul Pogba.

Adapun Marouane Fellaini juga harus absen karena sanksi larangan bertanding. Fellaini menerima kartu merah ketika Manchester United bermain 0-0 melawan Manchester City, Kamis (28/4/2017).

Dengan menipisnya stok pemain dikhawatirkan membuat kekuatan tim terganggu. Padahal Manchester United tengah berjuang untuk meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Meski demikian, hal itu tak membuat manajer Manchester United Jose Mourinho panik. Manajer asal Portugal itu bersikeras dengan skuat tersisa, The Red Devils masih berpeluang meraih tujuan utama mereka untuk menembus empat besar klasemen Premier League.

"Ini adalah sebuah pilihan. Kami tinggal memiliki Herrera dan Carrick di sektor tengah. Timothy dipastikan absen, hal itu membuat kami semakin berada dalam situasi sulit," ujar Mourinho.

"Kami tetap harus melanjutkan perjuangan hingga akhir. Saya berharap Mata kembali secepatnya untuk mengisi sektor lini tengah. Namun sesungguhnya ada hal lain yang lebih krusial dari itu yakni komposisi barisan pertahanan membutuhkan tambahan amunisi," ungkap Mourinho.

Bagi Swansea, partai menghadapi Manchester United merupakan satu di antara empat laga menentukan kelanjutan nasib mereka di Premier League. Kemenangan menjadi hal yang mutlak didapatkan untuk dapat terus melanjutkan kiprah di kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut.

Pasukan The Swans saat ini menempati peringkat ke-18 dan baru mengoleksi nilai 31 dari 34 pertandingan. Mereka terpaut tiga poin dari Hull City yang berada satu strip tepat di atasnya.

Manajer Swansea City, Paul Clement, menyebut timnya saat ini tengah dalam situasi yang tertekan untuk lolos dari lubang jarum. Untuk itu Clement berusaha untuk menerapkan gaya bermain yang cocok untuk pasukannya saat menghadapi tuan rumah Manchester United.

"Mengalahkan Manchester United merupakan sebuah tantangan sulit. Saya harus membuat keputusan besar untuk melakukan hal tersebut," kata Clement.

"Tekanan yang jauh lebih besar bukan hanya untuk saya saja, melainkan untuk tim secara keseluruhan. Anda dalam situasi tertekan saat tim dalam keadaan berjuang meraih gelar atau mencoba bertahan di liga," lanjut Clement.

Menilik rekor pertemuan terkini kedua tim, Manchester United patut mewaspadai ambisi Swansea City untuk berjuang lolos dari jeratan degradasi. The Swans meraih tiga kali kemenangan berbanding dua yang didapatkan Manchester United.

Prediksi susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Daley Blind, Luke Shaw; Ander Herrera, Michael Carrick; Jese Lingard, Wayne Rooney, Ashley Young; Marcus Rashford

Manajer: Jose Mourinho

Swansea City (4-3-3): Lukasz Fabianski; Kyle Naughton, Federico Fernandez, Alfie Mawson, Stephen Kingsley; Leon Britton, Jack Cork, Tom Carroll; Andre Ayew, Fernando Llorente, Gylfi Sigurdsson

Manajer: Paul Clement

Head to head

6/11/2016 - Swansea City 1-3 Manchester United (Premier League)
2/1/2016 - Manchester United 2-1 Swansea City (Premier League)
30/8/2015 - Swansea City 2-1 Manchester United (Premier League)
21/2/2015 - Swansea City 2-1 Manchester United (Premier League)
16/8/2014 - Manchester United 1-2 Swansea City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

28/4/2017 - Manchester City 0-0 Manchester United (Premier League)
23/4/2017 - Burnley 0-2 Manchester United (Premier League)
21/4/2017 - Manchester United 2-1 Anderlecht (Liga Europa)
16/4/2017 - Manchester United 2-0 Chelsea (Premier League)
14/4/2017 - Anderlecht 1-1 Manchester United (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Swansea City

22/4/2017 - Swansea City 2-0 Stoke City (Premier League)
15/4/2017 - Watford 1-0 Swansea City (Premier League)
8/4/2017 - West Ham united 1-0 Swansea City (Premier League)
6/4/2017 - Swansea City 1-3 Tottenham Hotspur (Premier League)
2/4/2017 - Swansea City 0-0 Middlesbrough (Premier League)

Prediksi Bola.com

Manchester United 55-45 Swansea City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer