Sukses


Legenda Manchester United Pulih Setelah Jalani Operasi Ginjal

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Andy Cole, mengaku telah pulih setelah menjalani operasi transplantasi ginjal. Cole merasa dirinya lebih kuat setelah mengatasi penyakit tersebut.

Andy Cole diketahui menderita kondisi Focal Segmental Glomerulosclerosis (FSGS) sejak Juni 2014. Penyakit tersebut dia derita setelah terserang virus.

Kondisi tersebut membuat Cole mengalami gagal ginjal dan harus melakukan operasi transplantasi ginjal. Cole dan keluarga memutuskan untuk melakukan operasi itu pada 7 April 2017.

Setelah operasi berjalan lancar, Cole akhirnya buka suara mengenai kondisinya. Pria yang kini berusia 45 tahun tersebut merasa telah berhasil mengalahkan penyakit yang dia derita.

"Melihat perubahan pada tubuh saya sangatlah berat. Hal tersebut seperti malapetaka untuk saya. Anda dapat mengatakan guyonan 'Andy Cole memakan seluruh kue pai,' atau sejenisnya," ujar Cole kepada BBC.

"Saya menerima perawatan setiap hari. Sekarang telah menjalani empat bulan pada tahun ini. Penyakit itu sangat berat, namun saya merasa lebih kuat setelah mengikuti proses penyembuhan," lanjutnya.

Andy Cole membela Manchester United pada periode 1996 hingga 2001. Selama berseragam The Red Devils, Cole mencetak 119 gol dari 270 pertandingan. Dia juga mempersembahkan 10 gelar untuk klub tersebut.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer