Sukses


Pep Guardiola Berharap Manchester United Juara Liga Europa

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendoakan kesuksesan Manchester United di ajang Liga Europa. Guardiola berharap Inggris akan diwakili lima klub di pentas Liga Champions musim depan.

Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Celta Vigo pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa, di Stadion Balaidos, Kamis (4/5/2017). Hasil tersebut membuat langkah Setan Merah ke final kian terbuka lebar.

Andai lolos ke final, Setan Merah menjadi tim yang difavoritkan menjadi juara pada pagelaran musim ini mengingat calon lawan dihadapi relatif ringan yakni antara Ajax Amsterdam dan Lyon. Menurut peraturan yang dikeluarkan UEFA sejak 2014-2015, juara Liga Europa akan tampil di pentas Liga Champions musim berikutnya.  

"Saat ini empat klub Premier League tengah memperjuangkan dua tempat ke ajang Liga Champions," kata Guardiola.

"Saya berharap Manchester United dapat fokus pada ajang Liga Europa musim ini. Tentunya hal itu akan sangat luar biasa, mengingat lima tim Premier League akan berlaga pada kompetisi Liga Champions musim depan," lanjutnya.

Sementara itu, persaingan memperebutkan posisi empat besar klasemen Premier League masih berlangsung sengit. Dua tim teratas, Chelsea dan Tottenham Hotspur telah memastikan diri lolos ke Liga Champions setelah perolehan poin mereka tak terkejar pesaingnya.

Empat klub lain berpeluang memperebutkan dua jatah tiket menuju kompetisi terelite Eropa tersebut. Manchester City menjadi satu di antara klub seperti Liverpool, Manchester United dan Arsenal yang masih berjuang hingga pekan ke-36.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer