Sukses


Manchester City Amankan Poin Penting di Etihad

Bola.com, Manchester - Manchester City mengamankan poin penuh saat menjamu Leicester City di Etihad Stadium pada pertandingan pekan ke-37 Premier League (13/5/2017). Gol-gol dari The Citizens dicetak David Silva (29') dan eksekusi penalti Gabriel Jesus (36'), sedangkan gol tunggal Leicester City dicetak striker asal Jepang, Shinji Okazaki.

Manchester City menguasai jalannya pertandingan dengan persentase 66 persen. Sejak awal laga, The Citizens sudah berusaha untuk menekan pertahanan Leicester City.

Gol pembuka pada pertandingan tersebut dicetak David Silva pada menit ke-29 setelah menerima umpan matang dari Leroy Sane. Unggul satu gol tidak mengendurkan tekanan yang dilancarkan Manchester City.

Pada menit ke-35, Manchester City mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Yohan Benalouane terhadap Leroy Sane. Gabriel Jesus yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat The Citizens unggul dua gol atas Leicester.

Tim tamu sempat menjaga asa untuk meraih poin setelah Shinji Okazaki membobol gawang Manchester City pada menit ke-42. Paruh pertama laga berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Leicester mencoba untuk meningkatkan permainan mereka. Pada menit ke-76, The Foxes mendapat tendangan penalti setelah Gael Clichy melakukan pelanggaran kepada Riyad Mahrez.

Mahrez sebenarnya berhasil membobol gawang Manchester City, namun wasit menganulir gol tersebut karena menilai sang pemain melakukan dua sentuhan.

Pada menit ke-85, giliran Jamie Vardy yang mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang Manchester City.

Tidak ada gol tambahan pada paruh kedua laga, Manchester City mengamankan poin penuh di kandangnya sendiri yang membuat mereka menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara Premier League.

Susunan Pemain

Manchester City (4-1-4-1): 13-Willy Caballero; 25-Fernandinho, 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi, 22-Gael Clichy; 42-Yaya Toure; 7-Raheem Sterling (10-Sergio Aguero 78'), 17-Kevin De Bruyne (5-Pablo Zabaleta 82'), 21-David Silva, 19-Leroy Sane; 33-Gabriel Jesus (15-Jesus Navas 90+4').
Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Leicester City (4-4-2): 1-Kasper Schmeichel; 17-Danny Simpson, 29-Yohan Benalouane, 28-Christian Fuchs, 3-Ben Chilwell; 26-Riyad Mahrez, 10-Andy King (13-Daniel Amartey 68'), 25-Wilfred Ndidi, 11-Marc Albrighton (22-Demarai Gray 80'); 20-Shinji Okazaki (19-Islam Slimani 73'), 9-Jamie Vardy
Manajer: Craig Shakespeare (Inggris)

Wasit: Robert Madley

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer