Sukses


Arsene Wenger Terkesan dengan Semangat Juang Alexis Sanchez

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, terkesan dengan semangat juang yang diperlihatkan Alexis Sanchez saat bersua Stoke City pada pekan ke-37 Premier League, Sabtu (13/5/2017). Wenger menyebut Sanchez tetap tampil maksimal meski dibekap cedera. 

Bermain di kandang Stoke, Stadion bet365, penyerang asal Cile itu bermain impresif. Sanchez berhasil mencetak satu gol plus satu assist, sekaligus membawa The Gunners menang 4-1 atas The Potters. 

Namun, pada menit ke-77, Alexis Sanchez ditarik keluar lapangan dan digantikan Aaron Ramsey. Dia terpaksa menyudahi laga lebih awal karena kondisinya sudah tidak fit. 

"Para staf medis mengatakan kepada saya jika Alexis Sanchez ingin meninggalkan lapangan dan saya tidak tahu apa penyebabnya. Namun, dia seorang pejuang dan menemukan cara untuk mencetak gol indah setelah itu," kata Wenger.

"Menurut saya, dia kembali menunjukkan sepak bola bukan hanya mengenai kemampuan, tetapi juga gairah dan semangat juang. Dia memiliki keduanya," ujarnya.

Arsenal masih berusaha membujuk Sanchez untuk memperpanjang kontrak yang akan usai pada musim panas 2018. Dia tengah digosipkan masuk radar Bayern Munchen, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Juventus.

Alexis Sanchez memiliki peran vital bagi lini depan Arsenal. Pemain berusia 28 tahun itu menyumbangkan 26 gol dan 19 assist dari 48 penampilan di berbagai kompetisi musim 2016-2017.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer